Cari Berita

Breaking News

Ribuan Tim Airlangga Mulai Disebar Didesa

INILAMPUNG
Jumat, 29 Juli 2022


Erwin Aksa (detik)
INILAMPUNGCOM -- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa terus mengintensifkan upaya pemenangan Airlangga Hartarto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Salah satunya melalui Elektronik Kartu Tanda Anggota (EKTA) untuk merekrut para pemilih Golkar, yang dikoordinir pengusaha Erwin Aksa. 

 Selain disibukkan dengan mengirim tim kecil untuk canvasing setiap hari ke seluruh kabupaten/kota se-Indonesia, 

Erwin Aksa -- wakil ketua DPP Golkar -- melaksanakan Training of Trainer (ToT) EKTA Golkar, yang setiap titik pertemuan dihadiri minimal seribu peserta.

 “Agenda ini untuk perekrutan kader dan simpatisan Beringin.Sekaligus memperkuat posisi Airlangga Hartarto di tengah masyarakat Indonesia,” kata Erwin dalam keterangannya kepada wartawan, kemarin. 

Erwin Aksa saat hadir di Pekanbaru, 2022

 Salah satunya, ToT EKTA yang digelar Relawan Airlangga di Gelanggang Olah Raga (GOR) Danau Sunter Jakarta Utara, Senin (25/7). 

 Pesertanya sekitar seribu orang. Ketua DPD Golkar Jakarta Utara Olsu Babay yang juga turut dalam ToT EKTA, mengakui kerja keras Erwin memenangkan Beringin dan Airlangga.

 “Siapa paling gigih, dia yang akan berhasil. Itu semboyan yang selalu dilontarkan Erwin Aksa dalam memimpin pergerakan untuk sosialisasi dan mengkampanyekan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024,” tutur Olsu Babay dalam keterangannya, kemarin. 

 Menurutnya, Erwin memimpin langsung pelaksanaan ToT EKTA. Keponakan Jusuf Kalla itu menargetkan seribu orang per titik di seluruh Indonesia. “Setiap hari disibukkan dengan perekrutan dan turun ke lapangan,” sebutnya. 

 Untuk memastikan target ini tercapai, Erwin mengirimkan tim-tim kecil di setiap kabupaten/kota sampai ke desa-desa dan kelurahan di seluruh Indonesia. Upaya memperluas pengenalan masyakarat dan sosialisasi terhadap popularitas dan keterpilihan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, terus dilakukan dan skalanya semakin besar.

 “Upaya dan gerakan ini sangat bagus dan positif untuk Pak Airlangga dan Partai Golkar. Insya Allah ini akan diadakan dan terus melebar ke seluruh Indonesia,” jelas Olsu. 

 Dia mengatakan, butuh kerja keras dan kekompakan untuk menggerakkan mesin partai dan relawan. Apalagi Pilpres dan Pileg 2024 tinggal dua tahun. 

 Kendati begitu, Olsu optimistis, melalui performa Airlangga selama menjabat sebagai menteri dan kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi kepada Airlangga memimpin G20, akan jadi simbol dan tanda kesuksesan Partai Golkar pada Pemilu 2024. 

 Dia yakin, elektabilitas Airlangga dan Golkar akan nanjak terus. "Partai Golkar Harus menjadi pemenang, dan Pak Airlangga Hartarto Presiden. Ini harus menjadi tekad dan mimpi bersama. Kalimat ini sering dilontarkan Pak Erwin untuk memberikan motivasi kepada tim dan relawan sebelum bekerja,” tandas Olsu. 

 Relawan Airlangga yang juga peserta ToT di GOR Danau Sunter Jakarta Utara, Tajuddin, mengatakan, kegiatan berjalan lancar. Dia yakin kegiatan ini akan mendongkrak elektabilitas Airlangga sebagai Capres 2024. (*)

LIPSUS