Cari Berita

Breaking News

PAN Gelar Raker Persiapan Pemilu 2024, Nama Capres Airlangga Tak Dibahas

INILAMPUNG
Kamis, 28 Juli 2022

INILAMPUNGCOM -- Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung tidak memasukkan nama Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden dalam materi pembahasan Rapat Kerja Wilayah (Muswil), yang akan digelar hari Sabtu, (30/7/2022) mendatang.

Acara dipusatkan di Ballroom Hotel Emersia, Bandar Lampung  dihadiri sejumlah petinggi partai pusat, wilayah, dan daerah.

Ada beberapa pembahasan utama dalam Rakerwil nanti, mulai dari caleg, verifikasi partai, saksi dan rekomendasi calon presiden untuk Pemilu 2024.

“Saat Rakerda ada empat nama, Ketua Umum Zulkifli Hasan, Erick Thohir, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo," kata Ketua BPOKK DPW PAN Lampung Abdullah Surajaya, Kamis (28/7).

Tidak dijelaskan, kenapa nama ketua Golkar Airlangga Hartarto tidak masuk daftar list Capres 2024. Padahal, PAN, PPP, dan Golkar sudah melakukan koalisi ( KIB).

“Saat Rakerda ada empat nama, Ketua Umum Zulkifli Hasan, Erick Thohir, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo," kata Anggota DPRD Lampung ini, Kamis (28/7).

Nantinya, kata Surajaya, nama-nama itu akan dibahas dalam Rakerwil untuk kemudian diteruskan ke DPP. Seluruh DPD juga diminta untuk memberikan usulan nama capres, namun tak akan berbeda dari empat nama di atas. 

"Kami tampung semua usulan, tapi sepertinya hanya akan mengerucut di tiga atau empat nama itu, tidak lebih," kata dia. (rmol)


LIPSUS