Cari Berita

Breaking News

Jemaah Haji Lampung Timur Menuju Ke Tanah Air

INILAMPUNG
Kamis, 21 Juli 2022

INILAMPUNGCOM --- Para jemaah haji asal Lampung Timiur mulai sedikit lega. Rasa rindu tanah air dan berkumpul dengan keluarga dialami mereka yang sejak dua bulan berada di tanah suci, Mekkah.

Hari ini, Kamis, 21 Juli 2022,  puk 07.30 Wakti Arab Saudi -- sebanyak 296 jemaah haji Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) meninggalkan Makkah menuju bandara Internasional King Abdul Azis, kota Jedah.

Seperti yang dilaporkan, jemaah haji asal Lampung Timur,  adalah jemaah yang tergabung dalam Kloter 13.

Jemah ini bakal diberangkagkan ke tanah Air pada pukul 16.30 WAS menggunakan maskapai Arabia Air Lines.

Pendamping Haji Daerah Lamtim, Ahmad Faoji,  seperti yang dkutip inilampung.com dari harian harian momentum, para  jemaah haji mayoritas dalam keadaan sehat. 

Ada delapan orang yang harus menggunakan kursi roda dan dalam pengawasan khusus oleh tim kesehatan, dr. Bagas dan Siti Suprihatin.

Selanjutnya dikataka, jemaah haji Lamtim diperkirakan tiba di Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung pada Jumat 22 Juli 2022 pukul 12.30 WIB.

Kemudian, jemaah Islamic Centre Sukadana, Lamtim dan akan disambut aparat Pemkab Lamtim dan panitia haji daerah sekitar pukul 14.30 WIB.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur Indrajaya mengimbau untuk keluarga yang menjemput di Islamic Centre dimohon untuk tidak banyak membawa kendaraan.

"Satu orang jemaah atau keluarga hanya diperbolehkan membawa satu kendaraan demi kelancaran lalu lintas menuju rumah masing-masing," ujar Indrajaya.

Dia melanjutkan, sedangkan untuk pengambilan koper jemaah haji pada Sabtu 23 Juli 2022 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur.

"Untuk jamaah haji sampai dirumah segera istirahat dan untuk pengambilan koper jemaah bisa dilakukan pada hari sabtu 23 Juli 2022 bisa diwakilkan oleh pihak keluarga," katanya. (*arif/momentum)

LIPSUS