Cari Berita

Breaking News

Menhan Prabowo Gelar Kejuaraan Sepak Bola U-16

INILAMPUNG
Sabtu, 23 Juli 2022

 

Prabowo Subianto 


INILAMPUNGCOM -- Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto resmi dibuka di Nusantara Polo Club, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (16/7/2022). 


Kompetisi inisiasi Prabowo untuk mencari bibit terbaik sepak bola Indonesia ini diikuti oleh 16 tim U-16 dari hampir seluruh akademi di Indonesia. “Anak-anakku, saudara-saudara, Indonesia harus punya tim yang masuk piala dunia. 


Maksud kalian kami undang ke sini adalah kita ingin cari bibit-bibit pemain,” ujar Prabowo dalam sambutannya selaku Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy. 



“Saudara sekarang umurnya 15-16 tahun, tiga tahun lagi 18 tahun. Tiga tahun kita harus punya tim di piala dunia yang akan datang,” lanjutnya. 


Prabowo mengatakan tidak ada yang tidak mungkin bagi Indonesia atas tekad tersebut. Ia menyerukan para atlet agar selalu optimistis untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. 



“Nanti ada yang bilang tidak mungkin, ya mental yang tidak mungkin ini yang harus kita kikis. Yang tidak mungkin harus mungkin dan ini mungkin, karena semangat anak-anak muda,” tutur Prabowo. 


Prabowo mengatakan bahwa di piala dunia terlihat mana tim yang memiliki kerja sama dan semangat yang baik karena selain keterampilan teknis dibutuhkan semangat. (*/SINDOnews) 

LIPSUS