Cari Berita

Breaking News

Pemuda Muhammadiyah Lampung Tebar Qurban 20 Kambing

INILAMPUNG
Kamis, 14 Juli 2022

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung menyalurkan 20 ekor kambing Qurban di Purbolinggo, Lampung Timur dan kecamatan Katibung, Lampung Selatan pada momen perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah ini. 

20 ekor kambing qurban selanjutnya disebarkan ke lima titik penyembelihan. Empat titik di kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, yaitu Panti Asuhan Darul Hikmah, Pondok Muhammadiyah Darul Hikmah, Masjid Darul Yaqin Tegal Yoso, dan Kelompok Tani Dusun II Tegal Yoso. Sementara satu titik di Dusun Kotabatu desa Pardasuka kecamatan Katibung, Lampung Selatan. 

Ketua Pelaksana, Amiruddin Awalin menjelaskan hewan qurban yang disalurkan PW Pemuda Muhammadiyah Lampung mulai dilaksanakan tanggal 10 dan 12 Juli 2022.
"Ada dua waktu, 10 dan 12 Juli sesuai kesanggupan panitia," terang Amir.

Dirinya melanjutkan, program ini menyasar ke pada lembaga atau kelompok yang memang membutuhkan. 

"Seperti di Dusun II Purbolinggo karena memang jarang pequrban di sana," pungkas Amir.

Di temui di tempat lain, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Lampung, M. Shofwan Taufiq mengatakan bahwa program tebar qurban selain ibadah juga menjadi  salah satu sarana syiar dakwah yang sampai ke pada ummat.

"Syiar untuk mengajak yang mampu untuk berqurban dan berbagi kepada sesama," terang Shofwan.

Shofwan berharap program ini bisa menjadi dorongan kepada ummat untuk senantiasa meneladani sifat dan sikap Nabi Ibrahim As. dan Nabi Ismail As dalam hal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. 

"Semoga semakin kokoh iman dan taqwa kita kepada Allah Swt," tutup Shofwan.(rls/inilampung)

LIPSUS