Cari Berita

Breaking News

Pesibar Sosialisasi Pemantauan Pemilihan Peratin Serentak

INILAMPUNG
Senin, 25 Juli 2022

 Sosialisasi pemantauan pilratin serentak di Kabupaten Pesisir Barat.

INILAMPUNG, Krui -- Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) melakukan sosialisasi pemantauan pemilihan peratin (pilratin) serentak pada 2022. Kegiatan ini berlangsung di Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin 25 Juli 2022.

Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, pada pembukaan sosialisasi mengatakan, pilratin serentak merupakan sarana penunjang pendidikan politik kepada masyarakat.

Penguatan kelembagaan sebagai sarana pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat agar menjadi warga negara yang sadar akan hak dan kewajibannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Berdasarkan Peraturan Bupati Pesisir Barat Nomor 21 Tahun 2016 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemilihan peratin serentak tahun 2022, setiap tahapan pelaksanaan pemilihan peratin serentak berpotensi  terhadap kerawanan yang berpotensi menimbukan permasalahan.

Karena itu, tim pemantau dari setiap kecamatan harus melaksanakan tugasnya dengan baik dalam memantau pelaksanaan pemilihan peratin. "Saya berharap kepada seluruh pemantau agar bekerjasama mensukseskan pemilihan peratin serentak," katanya. (eva)

LIPSUS