Cari Berita

Breaking News

PKK Pesisir Barat Gelar Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk UP2K

INILAMPUNG
Senin, 25 Juli 2022
Views

Pelatihan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi kelompok khusus UP2K di Pesisir Barat.

INILAMPUNG, Krui --  Ketua I TP PKK Kabupaten Pesisir Barat, Yulnawati Zulqoini membuka Pelatihan Pemanfaatan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Kelompok Khusus UP2K dalam Pemasaran Produk di Sekretariat PKK setempat, Senin, 25 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Yulnawati menyampaikan dalam dunia usaha, marketing atau pemasaran merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan, sejalan dengan berkembangnya tekhnologi yang ada saat ini.

Strategi dalam melakukan pemasaran juga mulai berubah ke arah yang lebih modern. Pelanggan merupakan salah satu hal penting dalam suksesnya sebuah usaha. Oleh sebab itu, membangun kedekatan yang baik dengan pelanggan sangat penting.

Manfaat pemasaran secara digital yang berikutnya adalah dapat menjadi sarana penghubung yang baik dengan konsumen. Mengingat media yang digunakan dalam pemasaran digital memungkinkan terjadinya percakapan melalui dunia maya, maka batasan ruangan dan waktu akan menjadi lebih kecil dan keakraban antara penjual dan pelanggan pun bisa semakin mudah terjalin.

Tujuan yang ingin dicapai melalui pelatihan ini yaitu melatih kelompok khusus UP2K untuk dapat menguasai teknik pemasaran melalui media sosial dan jaringan internet agar dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi dalam melakukan promosi dan pemasaran produk secara online untuk memajukan kapasitas produk yang dihasilkan oleh kelompok Khusus UP2K yang ada di kabupaten Pesisir Barat serta untuk memperluas peredaran produk khas kabupaten Pesisir Barat. (eva).

LIPSUS