Cari Berita

Breaking News

Plt Sekda Bersama Kapolres dan Dandim Tinjau Pemilihan Peratin Serentak

INILAMPUNG
Rabu, 27 Juli 2022

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Pesisir Barat, Jalaludin bersama Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho dan Dandim O422 Lampung Barat Letkol Czi Anthon Wibowo tinjau pilratin serentak.

INILAMPUNG, Krui  -- Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Pesisir Barat, Jalaludin bersama Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho dan Dandim O422 Lampung Barat Letkol Czi Anthon Wibowo meninjau pelaksanaan pemilihan peratin (pilratin) serentak, Rabu 27 Juli 2022.

Kepala Dinas Kominfotik & Persandian Suryadi, dalam siaran persnya menyebutkan, turut dalam peninjauan, pejabat Kejari Zenericho, beserta para  pejabat setempat.

Peninjauan proses pemungutan suara dilakukan di tiga pekon/desa. Pekon Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah, Pekon Waysindi dan Tebakak Kecamatan Karyapenggawa.

Jalaludin berharap semua panitia di tempat pemungutan suara (TPS) siaga dan terus memantau pelaksanaan pilperatin serentak agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara Kapolres Heri mengatakan pilratin serentak di Pesisir Barat tahun ini ada 159 TPS tersebar di 68 pekon di 11 kecamatan. Kepolisian menurunkan 340 personel. Yang bertugas mengamankan TPS sebanyak 204 personil. "Sudah disebar di TPS-TPS," katanya.

Jika terjadi konflik, dua personil di TPS akan melakukan pengamanan wilayah. Selain itu, juga ada personel dari Kondim 0422 Lampung Barat.

Kapolres megimbauan masyarakat agar menjaga situasi yang aman dan kondusif karena pilperatin serentak ini dari masyarakat untuk masyarakat. (Eva)

LIPSUS