Cari Berita

Breaking News

PSD4PM Gelar Jogjakarta International Jazz Camp

Kamis, 14 Juli 2022


INILAMPUNG, YOGYAKARTA -- PSD4PM menyelenggarakan Jogjakarta International Jazz Camp (JOGJAC) 2022 di ISI Yogyakarta. Kegiatan ini telah dimulai tahun lalu (2021) dan dirasa sangat bermanfaat menunjang pembelajaran dan peningkatan ketrampilan mahasiswa dalam bermusik (khususnya minat popjazz). 


Program Studi Penyajian Musik (PSD4PM) Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Yogyakarta adalah prodi vokasi dengan konsentrasi penyajian musik klasik dan popjazz. Sejalan dengan semangat vokasi, kegiatan pembelajaran yang berjalan sangat mengedepankan praktik untuk menunjang ketrampilan mahasiswa. Para dosen PSD4PM juga adalah akademisi sekaligus praktisi musik yang hingga kini masih aktif berkarya dan terlibat dalam dunia seni pertunjukan. Untuk turut berpartisipasi dalam kurikulum MBKM sekaligus meningkatkan IKU PTN sesuai dengan program pemerintah. 


Tahun ini PSD4PM mendapat kesempatan kembali untuk mengulang program JOGJAC bekerjasama dengan musisi besar Indonesia, Nita Aartsen. Josias T. Adriaan selaku ketua prodi dan Singgih Sanjaya, dosen prodi bersama dengan Nita Artsen dan Lautaro Quevedo, instruktur piano dari Chile duduk bersama untuk menyusun rencana kegiatan sehingga program pembelajaran ini dapat selaras dengan materi perkuliahan di PSD4PM untuk minat popjazz. 


JOGJAC kali ini akan diselenggarakan 5 hari, 13 – 17 Juli 2022 dengan tema besar adalah belajar musik jazz “Colab & Evolve”. Materi yang akan disampaikan adalah: sejarah musik jazz, rhythm, harmoni, Teknik per instrumen musik. Para peserta setiap harinya akan berkolaborasi dalam group session.


Program ini mendatangkan dosen-dosen musik dari beberapa negara, yaitu Mr Lautaro Quevedo (S3 degree), Chile – Piano; Pablo Calzado, Cuba – Drum; Mr Rubem Farias, Swedia (S2 degree) – Contra dan Electric Bass; Mr Kuba Skowronski, Poland (S2 degree) – Saxophone, Flute, Piano; Nita Aartsen (S3 degree), Indonesia – Vokal, Piano. (*/bdy/inilampung)

 

LIPSUS