Cari Berita

Breaking News

Sekjen Golkar H. Lodewijk F. Paulus Bentuk Tim Pasukan Operasi Darat di Tanggamus

INILAMPUNG
Minggu, 17 Juli 2022

H. Lodewijk F. Paulus saat di Pekon Pungut, Kecamatan Pugung, Tanggamus, 17 Juli 2022 (dok.inilampung)

INILAMPUNGCOM -- Tiada hari tanpa konsolidasi. Itulah yang dikerjakan Sekertaris Jenderal  DPP Partai Golkar H. Lodewijk F. Paulus, di Lampung pada Minggu 17 Juli 2022.

Jenderal TNI (Purn) Bintang III ini, memanfaatkan hari liburan week end, justru dengan tetap menyapa warga dan kader Golkar dipedesaan.  Melakukan roadshow, menyapa kader Golkar dari  tingkat yang paling bawah, yaitu desa dan kecamatan sambil membagi-bagi sembako.

Di Kabupaten Tanggamus, Lodewijk memilih tempat di Pekon (desa) Pungut, Kecamatan Pugung. Disitu, melakukan rapat konsolidasi dengan pengurus pimpinan desa (Pimdes) Partai Golkar -- sekaligus merekrut anggota baru Golkar. 

Sedikitnya 100 orang anggota baru Golkar dihadirkan. Mereka mendapatkan pengarahan, dan pemahaman tentang banyak hal. Diantaranya soal isu-isu bela negara, dan sejarah Golkar dan pentingnya menjaga rasa persaudaraan, persatuan, dan gotong-royong. 

Menurut Lodewijk, mengunjungi daerah merupakan bagian dari pembinaan kader. 

Apalagi, upaya peningkatan kesejahteraan tidak bisa dilakukan dengan sendiri,  perlu sinergi dengan semua elemen yang ada. Baik didesa maupun pemerintah pusat.

Sebaliknya, aspirasi rakyat tidak hanya didengar dan direalisasikan dengan mengedepankan prioritas.

Pasukan Operasi Darat
Tim Pasukan Operasi Darat adalah rekrutmen anggota baru Golkar yang dibentuk pertama kali di Lampung.

Lodewijk F. Paulus menamakanya Pasukan Operasi Darat. Tiap desa dibentuk 100 orang.

Anggotanya direkruit dari masyarakat  dipedesaan yang selanjutnya dikoordinasi oleh Pimdes.

Lodewijk F. Paulus, telah bertemu dengan ribuan orang atau anggota Pasukan Operasi Darat sejak dibentuk tahun 2020 lalu.

Mereka inilah yang disiapkan untuk kemenangan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden yang nanti bakal diusung Golkar pada Pemilu 2024.

“Kami, semua kader Golkar berikhtiar dan siap memenangkan Pak Airlangga Hartarto,” ujar Lodewijk F Paulus.

 
Lodewijk F. Paulus yang juga Wakil Ketua DPR RI mengaku sudah berkunjung ke sejumlah kabupaten. Di antaranya, Kota Metro, Lampung Selatan, Pringsewu, Lampung Barat, dan Bandar Lampung

Salah satu agendanya, membagi sembako dan konsolidasi dengan Pimpdes Golkar sekaligus merekrut Pasukan Operasi Darat – untuk kemenangan Airlangga Hartarto," kata mantan Danjen Koppasus itu. (baim/inilampung).


LIPSUS