Cari Berita

Breaking News

Warga Krui Selatan Temukan Dua Jenazah Anak TK, Satu Tersangkut Jaring Ikan

INILAMPUNG
Jumat, 29 Juli 2022

Ilustasi. Ist.
 

INILAMPUNG, Krui -- Masyarakat Kecamatan Krui Selatan dikejutkan dengan berita penemuan jenazah dua anak di saluran irigasi Way Bakung, Pekon/Desa Waysuluh, pada Jumat 29 Juli 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Salah satu jenazah bocah yang baru duduk dibangku taman kanak-kanak (TK) ditemukan tersangkut jaring warga yang sedang mencari ikan di saluran irigasi Waybakung.

Peratin (Kepala) Pekon Waysuluh, Irawansyah, mengatakan bahwa dua jenazah anak yang ditemukan meninggal dunia itu yakni Afif Yohanes dan Yusuf Riadi.

"Sebelumnya, dua orang anak-anak itu pulang sekolah sekitar pukul 10.00 Wib, namun ada warga yang melihat mereka sempat bermain di saluran irigasi Way Bakung," katanya.

Dikatakannya, salah satu warga yang melihat keduanya bermain di saluran irigasi itu juga sempat mengingatkan untuk cepat pulang. Ketika itu pun keduanya lepas dari pantauan masyarakat.

Kemudian, orang tua korban saat itu menjemput ke sekolah TK, kedua anak itu tidak ada di sekolah. Orang tua korban pun langsung melakukan pencarian.

"Sekitar pukul 15.00 Wib, warga setempat yakni Feri yang menemukan salah satu korban tersangkut di jaring (jala) ikan di Way Bakung tersebut," jelasnya.

Lanjutnya, warga menemukan korban saat sedang mencari ikan dengan menggunakan jaring di saluran irigasi Way Bakung, saat hendak mengangkat jaring ikan, salah satu korban atas nama Afif Yohanes tersangkut dijaring ikan.

Kemudian warga itu langsung mengangkat ke daratan dan menghubungi warga lainnya untuk meminta pertolongan.

"Warga yang mengetahui kejadian itu pun langsung melakukan pertolongan dan menyampaikan bahwa Afif Yohanes saat pulang sekolah bersama dengan temannya Yusuf Riadi," katanya.

Dijelaskan, ketika itu juga warga berinisiatif untuk melakukan pencarian Yusuf Riadi di aliran irigasi Way Bakung tersebut dan korban itu juga berhasil ditemukan dengan kondisi tenggelam dan sudah meninggal dunia.

"Keduanya langsung dibawa kerumah duka masing-masing dan rencananya baru akan dimakamkan Sabtu (30/7/2022) besok di tempat pemakaman umum Pekon Waysuluh," tandasnya. (eva).


LIPSUS