Cari Berita

Breaking News

Jalan Sehat AMPG Lampung Sukses Menyedot Ribuan Peserta

INILAMPUNG
Minggu, 14 Agustus 2022

 

Jalan Sehat AMPG, dibuka Ketua DPD Golkar Arinal Djunaidi, Ahad 14 Agustus 2022)

INILAMPUNGCOM - Ribuan warga tumpah memadati halaman Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, hingga jalan utama Sultan Agung, Bandar Lampung, hari Minggu 14 Agustus 2022.

 

Mereka mengikuti acara Jalan Sehat  yang digelar Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Lampung, merebutkan hadiah sepeda motor, ratusan doorprize, dari panitia.

Gubernur Arinal Djunaidi, Riana Sari (istri), sekeretaris Golkar Ismet Roni didamping para anggota fraksi Golkar DPRD Lampung, turut jalan sehat. (baim)

Acara yang baru pertama digelar massal, sejak musim padebluk --pandemi Covid 19 itu--menurut ketua penyelenggara, Aprozi Alam merupakan testcase bagi anak muda Lampung, bahwa mereka bisa menggelar event besar, dengan tertib, aman dan prokes.


Anak Muda Lampung butuh kegiatan positif. "Pada momen sejarah tahun ini -- bertepatan dengan  HUT Kemerdekaan RI ke-77, AMPG mencoba membuat satu kegiatan yang melibatkan publik, menghibur dan menyehatkan" kata Aprozi Alam dalam pidato pembukaan, Minggu 14 Agustus 2022, tadi pagi.


Menurut Aprozi yang pengusaha itu, panitia telah menyebar 15 ribu kupon ke seluruh kabupaten/kota di Lampung. Tetapi, diluar dugaan, jumlah peserta yang hadir melebihi kapasitas halaman yang disediakan. Karena sesaknya pengunjung, sejumlah parkir terpaksa dimundurkan untuk menampung masa yang terus membengkak.



Mereka ternyata  datang juga dari daerah (kabupaten). Mereka banyak yang membawa spanduk bertuliskan asal mereka. Idententitas daerah, mereka pasang didepan mereka saat jalan iring-iringan.


Acara pun makin meriah dengan hadirnya, sejumlah wanita cantik --DJ Party yang menari-nari meliauk-liuk diatas panggung hiburan. Dentuman musik house makin riuh, ribuan peserta bersorak dan berjoget. Suasana makin meriah ketika seorang anak muda menyanyikan lagu Bento Iwan Fals yang menghentak panggung.


Anak muda berbaju AMPG itu membuat suasana panas terik matahari pun tak terasa terik. Padahal, baju peserta dibagian bawah panggung tampak basah oleh keringatnya. Di tengah suasana yang seru itu, emak-emak justru berada pada garis depan. Mereka berjoget dengan gaya tak beraturan, tapi asyik, persis di depan pagar pembatas panggung. Sesekali mereka mengangkat tangannya, berteriak Bento, Bento, Bento. Halim.

Pembagian hadiah, Ismet Roni menebut pemenang utama berupa sepeda motor berikut suratnya. (ist)


Dibuka Arinal Djunaidi

Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi membuka acara jalan sehat yang dinamai AMPG Colour Run Walk". 


Sementara Riana Sari, istri Arinal Djunaidi -- selaku Ketua Ikan Istri Partai Golkar (IIPG) didapuk melepas jalan sehat yang mengambil start di PKORWay Halim, menempuh jalan 2 Km finist ditempat sama.


Sejarah baru itu saja diciptakan oleh para pemuda yang tergabung pada organisasi Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Lampung dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77.


Tampak hadir Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni, Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari, Ketua Fraksi DPRD Supriyadi Hamzah, I Made Bagiasa,dan Ali Imron. (bdin/inilampung)


LIPSUS