Cari Berita

Breaking News

Kabar Prof Karomani di KPK, Nanang Trenggono: Tunggu Rilis Resmi

INILAMPUNG
Sabtu, 20 Agustus 2022

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Perihal dikabarkannya Rektor Unila yang terjaring OTT KPK, Juru Bicara Universitas Lampung, Nanang Trenggono menghimbau untuk menunggu rilis KPK.

"Saya sebagai tim kerja rektor bidang humas Unila, posisi saya saat ini menunggu rilis resmi dari KPK saja," kata Nanang Trenggono, Sabtu (20/8/2022). 

Mantan ketua KPU Provinsi Lampung itu mengaku tidak bisa membenarkan perihal OTT terhadap rektor. Bahkan ia sempat merevisi keterangan bahwa informasi OTT KPK itu hoaks.

"Tadi pagi saya ditanya wartawan saya bilang hoax, karena posisi sekarang masih menunggu rilis KPK. Saya tidak tahu kasus apa," ujarnya.

Berdasarkan penelusuran dari website resmi www.unila.ac.id, Karomani diketahui sedang berada di Lembang, Jawa Barat, sejak tanggal 17 Agustus 2022. Unila sedang melakukan kegiatan character building.

"Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., beserta para wakil rektor mengikuti kegiatan Character Building di Hotel Sari Ater, Lembang, Jawa Barat, bersama tim IKU dan PTN-BH Unila. Kegiatan dilaksanakan sejak 17 hingga 20 Agustus 2022," isi rilis dari website Unila.

Sebelumnya, KPK mengatakan pihaknya melakukan OTT. Tim penyidik disebut bergerak di Lampung dan Bandung, Jawa Barat.(dbs/inilampung)

LIPSUS