Cari Berita

Breaking News

Koalisi Gerinda-PKB Akan Diawali dari Provinsi Lampung

INILAMPUNG
Jumat, 19 Agustus 2022


Ahmad Muzaki (kaos merah) saat gowes dengan Chusnunia Chalim, (dok)


INILAMPUNGCOM -- Isu politik sedang mengarah Pemilu 2024. Semua partai-partai melakukan upaya menggalang kekuatan untuk berkoalisi,  tak ketinggalan Gerindra dan PKB.


Metode mereka pun berbeda-beda. Sekjen DPP Gerinda Ahmad Muzani, melakukan komunikasi politik melalui acara gowes bareng ketua PKB Lampung, Chusnunia Chalim -- tak lain wakil gubernur Lampung, pada Jumat, 19 Agustus 2022.


Kegiatan yang dimulai dari Kantor DPW PKB Lampung dan berakhir di Kantor DPW Gerindra ini, turut dihadiri anggota dewan provinsi maupun kabupaten kota dari Gerindra dan PKB, termasuk kader-kader kedua partai.


Anggota DPR RI dari Dapil Lampung itu  menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan kerja sama politik antara kedua partai.


Koalisi Gerindra Dipelopori dari Lampung

Menurut Ahmad Muzani, Provinsi Lampung menjadi tempat yang mempelopori kedua parpol itu bisa berkoalisi pada Pemilu 2024 mendatang.


"Lampung menjadi provinsi pertama yang terus memeloporkan kerja sama politik Gerindra dan PKB," kata Muzani, dalam keteranganya, Jumat. 


Muzani mengatakan, ia akan memimpin langsung kegiatan-kegiatan bersama antara PKB dan Gerindra. Bahkan, sudah mengindtruksikan agar seluruh pengurus Gerindra di seluruh daerah untuk libatkan PKB disetiap kegiatan.


"Supaya kita bisa memberi pesan kepada rakyat bahwa koalisi ini untuk rakyat, untuk kesejahteraan, serta untuk menuju pemilu yang riang gembira dan penuh kesenangan menyambut koalisi antara Prabowo dan Muhaimin," katanya.


Muzani mengatakan, Gerindra dan PKB memiliki kesamaan yang sangat kuat. Karena itu, kerja sama antara Gerindra dengan PKB dilakukan secara seksama dan relatif cepat. Sehingga Lampung menjadi titik awal kerja sama kedua partai ini. (*)


LIPSUS