Cari Berita

Breaking News

Midi Ismanto: Siapa Bilang Demokrat Lampung Tidak Solid ?

INILAMPUNG
Kamis, 04 Agustus 2022


Midi Ismanto, anggota DPRD Lampung (ist)

INILAMPUNGCOM -- Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Lampung, Midi Ismanto menyatakan, kegiatan administrasi partainya sudah aman. 

Demokrat tetap solid, meski beberapa bulan terakhir sempat "digoyang" mosi diinternal. 

Dia membantah pendapat diluar yang menyebut Demokrat Lampung -- karena konflik internal -- maka kinerja kepartaian cenderung menurun.

 "Siapa bilang Demokrat tidak solid. Justru sekarang ini, kami di Partai Demokrat Lampung sedang solid-solidnya. Koordinasi kita bagus kok!" kata Midi Ismanto, kepada pers, Rabu. 

 Kelengkapan administrasi partai untuk mengikuti Pemilu 2024, yang kini sedang berporses di KPU RI adalah tolok ukur bahwa organisasi sedang sehat. KPU melakukan verifikasi partai politik melalui sistem Informasi Partai Politik yang disebut SIPOL. 

 Menurut Midi Ismanto, mekanisme ini adalah seperangkat sistem dan teknologi informasi untuk mendukung kerja partai politik dan penyelenggara Pemilu dalam melakukan pendaftaran dan Verifikasi terhadap pemenuhan persyaratan Partai Politik calon peserta Pemilu. 

 "Partai Demokrat Lampung sudah beres. Bahkan, siap daftar ke KPU pada Jumat 5 Agustus mendatang rencananya,” kata Gus Midi–sapaan akrabnya. 

 Midi yang anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, memuji kinerja temen-temennya di kabupaten. Semua tersistem, dan terkoordinasi dengan baik sejak ketua Partai Demokrat Lampung dijabat DR. Eddy Irawan, politisi berlatar belakang akademisi.

 “Alhamdulillah, dibawah kepemimpinan Bang Edy Irawan Demokrat Lampung selain semakin solid saat ini, dalam hal berbagai persiapan kegiatan kepartaian sangat cepat. Salah satunya pemberkasan dan pemenuhan persyaratan partai sebagai peserta pemilu 2024, Demokrat Lampung aman-lah." 

 Menyinggung soal Piplres 2024, Midi menyebut, kader menginginkan AHY sebagai Presiden. Dan, itu sudah menjadi tekad seluruh untuk siap memenangkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden, pada Pemilu 2024 yang akan datang. (*)

LIPSUS