Cari Berita

Breaking News

Muhammadiyah Cabang Bekri Resmi Terbentuk, Abdul Basit Jabat Ketua

INILAMPUNG
Minggu, 07 Agustus 2022

INILAMPUNG.COM, Lampung Tengah - Melalui musyawarah Anggota, akhirnya Cabang Muhammadiyah Kecamatan Bekri Lampung Tengah terbentuk.

Musyawarah yang laksanakan Minggu (7/8/2022) itu dihadiri oleh 26 anggota, serta dihadiri juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah, A Helmi dan PC Muhammadiyah Bumiratu Nuban.

Dalam musyawarah tersebut, juga sekaligus memilih 7 anggota pimpinan, yaitu, Abdul Basit, Wawan Sumarwan, Sidik, Ahmaludin, Rois Amin, Hartono dan Heri Sugianto.

Kemudian, 7 anggota Pimpinan secara musyawarah mufakat memilih dan mengangkat Abdul Basit sebagai Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Bekri dengan Sekretaris Wawan Sumarwan.

Musyawarah itu berlangsung selama 3 jam bertempat di rumah Abdul Basit di Dusun I Kampung Sinar Banten Bekri Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, Abdul Basit yang baru  dipilih sebagai Ketua PCM Bekri berjanji akan mengembangkan dakwah Muhammadiyah sesuai dengan tuntunan Alqu’ran dan Assunah.

“Sebenarnya lama sekali merindukan berdirinya cabang ini, dan Alhamdulillah bisa terwujud hari ini. Agenda paling penting adalah  segera akan mengembangkan Muhammadiyah," ujarnya.

Sementara itu, H A Helmi, Ketua PD Muhammadiyah Lampung Tengah berpesan agar kehadiran Muhammadiyah di Bekri membawa pencerahan dan bersatu membentengi aqidah ummat.

Dikatakan Helmi, dakwah  Muhammadiyah terbuka dan bisa diajak kerjasama dengan pihak manapun.

“Setelah musyawarah ini, segera usulkan ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah agar segera diusulkan ke PW Muhammadiyah Provinsi untuk segera disahkan dan ditetapkan," ujarnya.

Dilanjutkan Helmi, setelah organisasi persyarikatan ini berjalan agar tidak tidak lupa menerapkan 3 K, Yakni Keterbukaan, Kekompakan dan Kekeluargaan.

"Dalam menjalankan organisasi, jangan lupa terapkan prinsip 3 K, yakni keterbukaan, kekompakan dan Kekeluargaan sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik," terangnya.(rls/inilampung)

LIPSUS