Cari Berita

Breaking News

Pekon Sukabaru Salurkan BLT-DD untuk 76 Keluarga

INILAMPUNG
Selasa, 02 Agustus 2022

 Penyerahan BLT-DD kepada 76 warga Sukabaru, Kecamatan Waykrui, Pesisir Barat.

INILAMPUNG, Krui -- Pemerintah Pekon Sukabaru, Kecamatan Waykrui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua untuk tiga bulan (April-Juni), tahun anggaran 2022, Selasa 2 Agustus 2022.

Penyerahan BLT-DD sebesar Rp900 ribu perkeluarga atau Rp300 ribu per bulan untuk 76 keluarga itu berlangsung di Aula Pekon Sukabaru.

Dalam sambutannya, Peratin (Kepala Desa)  Sukabaru Iskandar Mirza mengatakan, pihaknya memberikan BLT-DD sebesar Rp900 ribu atau tiga bulan sekaligus, yakni April, Mei dan Juni.

"Perbulannya jumlah  BLT-DD  Rp300 ribu,.Karena yang dibagikan langsung tiga bulan (April - Juni), maka setiap KPM (keluarga penerima manfaat) menerima Rp900 ribu," jelasnya .

Mirza  berharap, dengan dibagikannya BLT-DD selama tiga bulan, kiranya dapat membantu meringankan beban ekonomi warga.

”Jadi untuk warga masyarakat penerima  BLT-DD, kiranya dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin. Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang  bermanfaat, belanjakanlah untuk keperluan  sehari-hari," pinta dia.

Sementara, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang enggan ditulis namanya mengaku, dirinya merasa sangat terbantu dengan program BLT-DD dari pemerintah pusat, sebab adanya  program tersebut masyarakat ekonomi lemah sangat tertolong.

"Terima kasih untuk Pemerintah Pusat , dan  Pemerintah  Pekon yang sudah membantu kami  dengan program BLT-DD, ini sangat membantu,"terangnya.

Pantauan wartawan, penyaluran  BLT-DD Pekon Sukabaru  berlangsung tertib dan lancar serta  tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir diacara tersebut, perwakilan Kecamatan Waykrui,  Bhabinkamtibmas, Babinsa, LHP , Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Perangkat Pekon.  (Eva)

LIPSUS