Cari Berita

Breaking News

Pemkab Pringsewu Hibahkan Lahan untuk Madrasah Aliyah Negeri

INILAMPUNG
Selasa, 09 Agustus 2022

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan dokumen hibah kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa'i.

INILAMPUNG, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu menghibahkan lahan milik daerah seluas 30 ribu meter persegi kepada Kementerian Agama.

Lahan yang terletak di Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo, itu direncanakan untuk pembangunan gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pringsewu.

Dokumen hibah diserahkan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa'i di Ruang Kerja Bupati Pringsewu, Selasa (9-8-2022).

Adi Erlansyah berharap lahan milik pemerintah daerah yang dihibahkan itu dapat dimanfaatkan sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam surat pernyataan hibah tersebut, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu.

"Hibah tanah ini juga menjadi sejarah pertumbuhan pendidikan anak bangsa, dengan mendorong daya ungkit pendidikan agama dan umum melalui lembaga pendidikan di Kabupaten Pringsewu," ucap Adi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Kepala BPKAD Arief Nugroho, Kepala Bappeda A.Fadholi, Kabag Kesra Rustiyan serta Kabag Pemerintahan Supriyanto.

Sementara itu, Ahmad Rifa'i menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Pemkab Pringsewu yang telah menghibahkan lahan kepada Kementerian Agama.

Dikatakan Rifa'i yang hadir bersama sejumlah pejabat Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu pemberian hibah tersebut merupakan bentuk dukungan Pemkab Pringsewu kepada Kementerian Agama atas rencana pembangunan gedung MAN 2 Pringsewu.

Menurutnya, kerjasama harmonis antara Pemkab Pringsewu dan Kemenag diharapkan dapat terus berjalan dan banyak memberi manfaat kepada masyarakat. "Komitmen Pemkab Pringsewu sejalan dengan keseriusan Kementerian Agama dalam memajukan lembaga pendidikan agama dan keagamaan,"kata Rifa'i. (tyo)

LIPSUS