Cari Berita

Breaking News

Rektor Unila Karomani Terjaring KPK, Ternyata Baru Bangun Rumah

INILAMPUNG
Sabtu, 20 Agustus 2022

 


INILAMPUNGCOM - Berita tentang Prof. Karomani terjaring OTT KPK masih ramai. Sejumlah informasi mengenai harta kekayaan Rektor Unila itu, terus dimunculkan ke publik.


Salah satunya, adalah dua rumah milik Karomani dan harta kekayaaan lainya.


Kantor berita politik RMOLLampung, menulis bahwa Prof. Karomani kini tergolong tajir. Memiliki harta kekayaan Rp3,18 miliar, berdasarkan catatan LHKPN Periode 31 Desember 2021. Yang mencolok,  rumah mewah yang pembangunanya masih baru di Bandar Laampung.


Wakil Ketua PWNU Lampung ini  memilih dua rumah mewah yang berada di Bandar Lampung. 

Rumah Karomani di daerah Rajabasa, bandar Lampung, baru dibangun (ist)


Salah satunya adalah rumah besar dua tingkat warna putih yang berada di RT 07 Kelurahan Rajabasa Jaya, Rajabasa, Bandar Lampung.


Rumah tersebut nampaknya baru diabngun. Beberapa tumpukan pasirm dan bahan bangunannya masih belum disingkirkan, seperti masih proses finising. Meski belum jadi 100 persen, disana, sudah dipasang satpam -- penjaga yang siaga 24 jam.


Pagarnya tyinggi dan mentereng. "Ini rumah Pak karomani, belum lama nempatinnya baru pas puasa kemarin. Tapi pas lebaran dia gak di sini. Belum ditempatin sebetulnya, baru sekali kali dia datang," kata Ketua RT 07 Arsuluddin.


Ia mengatakan, rumah mewah itu baru selesai dibangun tahun 2022. Bahkan belum lama ini, Prof. Karomani mengundang sebagian warga untuk datang ke syukuran rumahnya.


Rumah Karomani yang di Way Halim, Kedaton (ist), 


"Pembangunannya agak lama dan baru satu tahunan ini selesai. Sebelum tanggal 17 Agustus kemarin ada acara syukuran dan sebagian warga diundang, ada istri dan anaknya juga," sambungnya.


Menurut Arsuluddin, informasi terkait Prof. Karomani ditangkap KPK sudah terdengar di lingkungannya. Namun, pihaknya juga belum tahu pasti soal kabar itu.


Selain memilik rumah pribadi di kawasan Rajabasa, Karomani juga memiliki rumah pribadi di daerah Kedaton, tepatnya di Jl Sultan Haji, Kecamatan Kedaton, bandar Lampung. 


Rumah itu juga tampak sepi dan tetap dijagai dua Satpam.


Kepala Lingkungan II RT 9 Hasiono Musa membenarkan, adanya bangunan mewah milik Karomani tersebut. Namun, rumah tersebut sudah lama dimilikinya.


Kurang lebih 10 tahun, sebelum menjabat Rektor Unila, Karomani tinggal di sana. Bangunannya sudah direhab dan tampak lebih menterang dibainding sebelum ia menjabat Rektor Unila.



"Sebelum jadi rektor, Pak Karomani aktif bersosialisasi dengan warga. Tapi sejak jadi Rektor, sudah tidak pernah bersosialisasi, mungkin lebih sibuk," ujarnya. [RMOL/faiza]

LIPSUS