Cari Berita

Breaking News

Anak Karyawan BUMN di Bandarlampung Bagi-bagi Minumah Teh Hangat

INILAMPUNG
Minggu, 11 September 2022

Bagi-bagi minuman teh gratis oleh anggota FKPPIB Lampung di Tugu Gajah, Minggu (11/9/2022).

INILAMPUNG, Bandarlampung
--Sejumlah mahasiswa universitas negeri dan swasta di Bandarlampung  menggelar aksi bagi-bagi minuman teh hangat gratis kepada warga yang mengikuti olah raga di Tugu Adipura, Minggu (11-9-2022).

Para mahasiswa yang juga anak-anak karyawan BUMN itu tergabung dalam Forum Komunikasi Putra Puteri Indonesia Bersatu (FKPPIB) yang menjadi wadah penyalur aspirasi anak-anak karyawan BUMN.

“Teh hitamnya sangat enak ada rasa manis alami walaupun tanpa gula, mempunyai citra rasa kuat dan segar, baru kali ini ada kegiatan bagi-bagi teh hangat gratis di kegiatan car free day," ungkap Rosda warga Telukbetung Bandarlampung.

Ketua Pelaksana Promosi Nusakita, Rafli menjelaskan, kegiatan itu merupakan perwujudan atau bentuk kepedulian selaku anak karyawan BUMN guna mempromosikan produk tempat orang tua bekerja. "Alhamdulilah dua ratus lima puluh cup teh hangat kami bagikan kepada masyarakat Lampung yang mengikuti kegiatan senam dan olah raga pagi di Car Free Day hari ini," tambah dia.


Dia menyebutkan, Teh Penuh Manfaat Kebanggan Masyarakat Sumatera menjadi taglen untuk produk teh hitam CTC celup Mixed orthodox dan bubuk CTC dengan tema besar Promosi “Nusakita”, produk kebanggan Indonesia yang di hasil dari kebun dan pabrik BUMN perusahaan milik negara. 

"Ada dua produk yang kami kenalkan kepada peserta senam dan olah raga pagi diantaranya teh  hitam dari Gunung Dempo, Sumatera Selatan dan Gula brand Nusakita yang diproduksi PG. Bungamayang, Lampung Utara dan Cinta Manis, Sumatera Selatan. Kedua produk dari PTPN VII merupakan kebanggan masyarakat Sumatera," jelas Mahasiswa Jurusan Psikologi Islam pada IUN Raden Intan Lampung Ini.

Pada kesempatan itu juga, pihaknya menawarkan kepada masyarakat yang berminat untuk membeli paket teh dan gula dengan harga Rp30 ribu.

“Dengan membagikan teh hangat kami ingin mengetahui respon masyarakat Lampung pada produk PTPN VII yang berada di Lampung dan Sumatera Selatan, sekaligus memperkenalkan pada masyarakat Sumatera khususnya Lampung ada produk kebanggan Sumatera dengan mutu terbaik,“ ujar Tezza Alviano Giovanny Ketua Umum FKPPIB.

Promosi produk PTPN VII anak perusahan BUMN holding perkebunan  Nusantara, PTPN III (Persero) merupakan ajang memperkenalkan dan sekaligus mencoba teman-teman untuk berniaga dengan menjual produk teh dan gula.   

“Kelak kegiatan akan kami gelar setiap dua pekan dengan lokasi yang berbeda dan untuk memasifkan akan digelar di seluruh korda  yang telah terbentuk di Lampung, Sumsel dan Bengkulu, dengan tema dan tempat menyesuikan masing-masing provinsi”,kata anak karyawan PTPN VII di Unit Usaha Sungai Niru, Sumatera Selatan.

Terpisah, Kepala Bagian Pemasaran, Pengadaan dan Umum PTPN VII Iyushar Ganda Saputra menyambut baik apa yang dilakukan oleh FKPPIB untuk memperkenalkan produk PTPN VII kepada masyarakat.

Dia berharap kegiatan ini bisa berdampak positif, sehingga produk produk PTPN VII lebih dikenal dan meningkatkan penjualan.

“PTPN VII  selaku Bagian dari BUMN Perkebunan saat ini secara bertahap akan menciptakan ekosistem untuk menghasilkan/memasarkan produk  dibutuhkan langsung oleh masyarakat dengan harga yang bersaing dan berkualitas tinggi. Kami siap untuk bersinergi dan memberikan dukungan,” katanya.  (rls)


LIPSUS