Cari Berita

Breaking News

Bupati Pesisir Barat Bagikan 409 Sertifikat Tanah

INILAMPUNG
Selasa, 06 September 2022

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membagikan 409 sertifikat tanah di Karyapenggawa.

INILAMPUNG, Krui -- Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membagikan 409 sertifikasi tanah secara simbolis di di Kecamatan Karyapenggawa, pada Selasa 6 September 2022.

Sertifikat tanah untuk warga yang tersebar di empat pekon/desa di Pesisir Barat itu diterbitkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Dalam laporannya, Kepala BPN Pesisir Barat, Seto Apriadi menyebutkan, 409 bidang tanah yang diterbitkan sertifikatnya itu tersebar di empat pekon Kecamatan Karyapenggawa. Yakni Penengahan,  Penggawa V Ulu, Penggawa V Tengah dan Pekon Kebuayan.

"Sebanyak 409 sertifikat yang akan dibagikan,  kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pesisir Barat agar terselenggaranya kegiatan ini berkat dukungan penuh dari bupati," papar  Seto.

Sementara dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengucapkan selamat atas warga yang akan menerima sertifikat tanah. "Setelah diterima kepad masyarakat agar bisa menjaga baik karena itu merupakan termasuk surat yang berharga. Dan jika ada kesalahan baik nama atau ukuran tanah bisa langsung dilaporkan untuk diperbaiki," ungkap Agus.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain pihak BPN dan Bupati Pesisir Barat, juga ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik dan anggotanya Hendrik Gunawan, kepala OPD, camat dan masyarakat penerima sertifikat. (Eva)

LIPSUS