Cari Berita

Breaking News

Camat Pesisir Selatan Pimpin Sertijab 10 Peratin

INILAMPUNG
Selasa, 20 September 2022

 Camat Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Mirton Setiawan, memimpin sertijab 10 penjabat (pj) peratin kepada peratin definitif hasil pemilihan peratin serentak.

INILAMPUNG, Krui -- Sepuluh penjabat (pj) peratin di Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada peratin definitif.

Sertijab dipimpin Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, yang dipusatkan di kantor kecamatan setempat pada Senin 19 September 2022.

Peratin atau kepala desa hasil pemilihan peratin serentak itu, beberapa waktu lalu telah dilantik oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.

Peratin Pekon Ulok Manik, Mustapiri, mewakili seluruh peratin yang melakukan sertijab,  menyampaikan terima kasih kepada camat dan seluruh jajaranya serta pihak terkait lainnya. Diharapkan seluruh jajaran bisa bekerja sama dengan baik dalam memajukan pekon/desa.

"Peratin juga diharapkan bisa jadi pelindung dan pengayom masyarakat dan saling mengisi untuk kemajuan pembangunan di pekon masing-masing," katanya.

Ketua Apdesi Kecamatan Pesisir Selatan, Rizkon Alhuda, mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada seluruh peratin yang telah melaksanakan sertijab. "Kita tentu berharap kedepan kepada seluruh peratin untuk terus berkoordinasi dan saling bekerjasama dengan baik," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, mengatakan sertijab ini memang seyogyanya dilaksanakan di pekon masing-masing, namun mengingat banyak pertimbangan dan juga merupakan momentum bersama, sehingga sertijab dipusatkan di kantor Kecamatan Pesisir Selatan.

"Kita mengucapkan selamat kepada peratin yang telah sertijab ini, jadi pemimpin di pekon tentu harus bisa bersama-sama mengayomi masyarakat," katanya.

Lanjutnya, begitu juga dengan pihak terkait lainnya tentu diharapkan agar kerjasama tersebut bisa terus berjalan dengan baik selama melaksanakan tugas yang diembannya. Karena amanah masyarakat ada di pundak peratin di pekonnya masing-masing.

"Kedepan koordinasi, dan kerjasama seluruh peratin bisa terus ditingkatkan untuk kemajuan Pekonnya masing-masing, serta dapat menjaga kekompakan," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, antara lain, Kapolsek Pesisir Selatan, AM. Larsatmo,  Danramil 442-02/Pesisir Selatan, Letda Inf Ishak Junaidi, dan perwakilan anggota DPRD Pesbar. (Eva)

LIPSUS