Cari Berita

Breaking News

FSIGB 2022 Dilaksanakan Tatap Muka Setelah Pandemi

Sabtu, 24 September 2022
Views

              Rida K Liamsi 


INILAMPUNG, TANJUNGPINANG -- Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) 2022 yang dilaksanakan 24-27 September 2022 di Tanjungpinang dibuka Dato Rida K Liamsi, Sabtu (24/09/2022) di Dapoer Melayu Kopi Sekanak.

Rida menjelaskan, FSIGB 2022 ini adalah yang pertama dilangsungkan secara tatap muka setelah 2 tahun digelar secara ofline karena pandemi.

Meski peserta yang hadir dari Indonesia, Malaysia, Singapura ini dihadiri sekira 100 peserta dadi 340-an penyair yang lolos kurasi.

Masih kata Rida, esok pagi dimulai seminar di Gedung Daerah. Malanya pembukaan secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau.

          Sebagian penyair FSIGB 202

Hadir para penyair di FSIGB 2022 di antaranya Hermawan AN, Agoes Andika, Putu Fajar Arcana, Isbedy Stiawan ZS, Sutardji Calzoum Bachri, Samsuddin Othman, Agusri Junaidi, Hamri Manopo, Emi Suy, Nunung Noer El, Fakhrunnas MA Jabbar, Tarmizi Rumahitam, Willy Ana, Siti Salma, dan lain-lain.

"Tahun ini dari luar negeri, yakni Malaysia dan Singapura, cukup banyak. Sebanyak 27 orang," ujar Rida.

Teja Alhad, pemilik Dapoer Melayu Kopi Sakanak, menyambut para tamu dengan tangan dan dada terbuka. (bdy/zal/inilampung)

LIPSUS