Cari Berita

Breaking News

Ini Malam Sembang Penyair di Panggung Kebaca Kafe Batam

Selasa, 27 September 2022


INILAMPUNG, BATAM -- Sejumlah pejuair yang transit di Batam usai mengikuti Featival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) akan tampil di panggung Kebaca Kafe Laman Rumahitam. Acara dimulai pukul 19.30, Selasa (27/09/2022).

Tarmizi Rumahitam, pemilik Laman Rumahitam, mengatakan sekira 17 penyair dari berbagai daerah di Indonesia dan Malaysia siap baca puisi.

Ia menyebut helat sastra ini bertajuk Sembang Penyair Nusantara 2022, diharapkan menyuguhkan pertunjukan sastra yang segar. 

"Para penyair menyatakan siap bertarung untuk tampil lebih baik dan menyegarkan," kata dia.

Diakuinya, meski tak semua penyair jago membaca puisi, tapi kehadirannya di panggung akan menjadi magnit bagi penikmat sastra di Batam.

Tarmizi menyebut sejumlah pengair siap tampil adalah Kunni Masrohanti, Siti Salma, Murparsaulian, Isbedy Stiawan ZS, Husnu Abadi, Hermawan AN, Agusri Junaidi, Syarifudin Arifin, Ratna Ayu Budhiarti, Fakhrunnas MA Jabbar.

Lalu Samson Rambah Pasir, Mohammad Ayub, Ngakan Made Kasub Sidan, Nelli Gusmita, Agoes Andika, Roslan Madun, Musthamir Thalib, dan lain-lain.

"Ini tarung penyair yang jarang terjadi di tanah air, jadi layak disaksikan," tutup Tarmizi yang juga memproduk tanjak ini. (zal/bdy/inilampung)

LIPSUS