Cari Berita

Breaking News

Karang Taruna Pesisir Barat Gelar Lomba Solo Song II

INILAMPUNG
Kamis, 29 September 2022

 Pembukaan Lomba Solo Song II Karang Taruna Pesisir Barat.

INILAMPUNG, Krui -- Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat menggelar Lomba Solo Song II tingkat kabupaten di Gedung serbaguna Selalaw pada Kamis, 29 September 2022.

Lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-62 Karang Taruna, itu dibuka oleh wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif. Dihadiri Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi serta pembina Karang Taruna Septi Istiqlal yang juga ketua TP-PKK Pesisir Barat.

Dalam laporan ketua panitia kegiatan lomba solo song, yang disampaikan langsung oleh Ketua Karang Taruna Pesisir Barat, Suryadi bahwa sejak Bulan Juli 2022 lalu Karang Taruna sudah mengadakan lomba solo song ditingkat kecamatan.

"Lomba solo song sebelumnya sudah dilakukan dikecamatan dari kecamatan lemong hingga Bengkunat, Setelah itu karang taruna juga sudah melaksanakan lomba solo song ditingkat kabupaten," jelas Suryadi.

Untuk hari ini, lomba solo song jilid-II diikuti oleh Peserta sebanyak  22 orang dari 11 kecamatan yg merupakan hasil terbaik dari tingkat kecamatan yang sebelumnya digelar. Setiap kecamatan rata-rata mengirimkan dua  peserta.

" Diharapkan pada lomba solo song saat ini bisa menumbuhkan bakat menyanyi yang luar biasa di Kabupaten Pesisir Barat ini. Karena sesuai pada tema Dihari ulang tahun karang taruna ke-62 yakni konsisten berbakti untuk bangsa," tutup Suryadi.

Pengarahan pembina Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal menyampaikan bahwa karang taruna dibentuk untuk membangun bangsa dengan karya dan terampil. " Saya sangat bangga, menjadi salah satu bagaian karang taruna Pesisir Barat, semoga kabupaten Pesisir barat lebih baik lagi dengan penuh semangat pemuda - pemudi yang ada di Pesisir Barat," tegas Septi.

Dalam sambutan Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif,   menyampaikan Kabupaten Pesisir Barat memiiki banyak potensi Daerah, selain laut dan kekayaan alam lainnya  ada banyak lagu Daerah yang harus kita lestarikan sebagai pemuda pemudi generus Bangsa.

"Dalam rangka acara solo song ke-II Tingkat Kabupaten ini diharapkan Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat bisa terus maju dan berkembang lebih baik lagi, baik dari aspek seni, olahraga dan lainnya,"papar Zulqoini.

Selain Dewan juri dan 22 peserta lomba, dalam kegiatan tersebut juga dihadir kepengurusan karang taruna tingkat kecamatan dan kabupaten, kepala OPD, perwakilan dan beberapa pimpinan organisasi kepemudaan lainnya. (Eva)

LIPSUS