Cari Berita

Breaking News

5 Fakta Menarik Tentang Film INANG Full Movie

Selasa, 04 Oktober 2022


INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Ada film horor baru yang patut ditonton di tahun 2022 ini, judulnya INANG. Film yang lahir dari rumah produksi IDN Pictures ini, telah berhasil terpilih menjadi salah satu film yang diputar dalam perhelatan Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) ke 26 di Korea Selatan pada Juli 2022. 


Sinopsis Film Inang Full Movie 

Film Inang besutan Fajar Nugroho ini menceritakan tentang Wulan, si karyawan supermarket  yang hamil di luar nikah. Sementara kekasihnya memilih meninggalkannya saat ia tengah hamil besar. Hal ini membuatnya harus menjaga dan menafkahi diri dan janinnya seorang diri. 


Saat situasi semakin sulit, Wulan bertemu dengan sebuah kelompok masyarakat yang sering menangani kehamilan tunggal sepertinya. Akhirnya, dia dipertemukan dengan keluarga Santoso yang setuju untuk mengadopsi anaknya. Sejak itu, Wulan tinggal di rumah keluarga tersebut agar dirinya dapat dijaga.


Seiring waktu, keanehan-keanehan mulai muncul. Ritual-ritual yang diadakan dsinyalir tidak untuk kebaikan Wulan dan janinnya, melainkan untuk keluarga aneh tersebut. Bagaimana tidak, beberapa ritual seperti sengaja dibuat untuk membahayakan dirinya dan bayi yang dikandungnya. Bahkan, hingga bayi Wulan lahir pun keganjilan tersebut masih terus terjadi.


5 Fakta Menarik flm Inang

Film Inang Full akan dirilis di Indonesia pada tanggal 13 Oktober 2022. Artinya, film ini sebenarnya diputar pertama kali di ajang BIFAN. Tak hanya unik dari segi pemutaran, film ini juga memiliki fakta-fakta menarik yang patut diketahui.


1. Film horor pertama Fajar Nugros

Film Inang menjadi film horor pertama yang digarap pemilik nama lengkap Fajar Nugroho ini. karyanya sebelumnya merupakan film-film  bergenre komedi, seperti Cinta Brontosaurus, Yo Wis Ben, Srimulat: Hil yang Mustahal dan lainnya.


Fajar Nugros mengakui bahwa menggarap film horor memang terasa menantang dan seru. Meskipun, setelah syuting film ini selesai, dia ternyata telah mendatangi psikolog selama dua minggu  untuk mengkonsultasikan keadaan dirinya. Pasalnya, dia sempat tidak bisa makan dan susah tidur.

     

2. Berlatarbelakang kepercayaan masyarakat Jawa

film ini berpokok pada kepercayaan masyarakat Jawa tentang Rebo Wekasan yang menjadi hari munculnya banyak penyakit dan bala (bencana). Karena itu banyak orang yang melakukan ritual atau ruwatan untuk menjaga keselamatan. Mitos ini memang belum banyak diketahui orang, sehingga pengambilan unsur ini menjadi keputusan yang tepat.


3. Mempersembahkan adu akting antara ibu dan anak

Pemeran Wulan dalam film dengan judul bahasa Inggris The Womb ini adalah Naysilla Mirdad. Sebelumnya dia dikenal sebagai pemain FTV atau sinetron, film Inang ini menjadi debut pertamanya di industril film layar lebar. Dia mengaku tertantang dengan hal ini dan banyak mendapatkan pelajaran dari ibunya, Lidya Kandou.


Ya, benar. Lydia Kandou berperan sebagai Eva yang menjadi calon orang tua asuh Wulan. Sebagai aktris  kawakan, akting Lidya Kandou memang tak diragukan lagi. Selain duet ibu dan anak ini. film Inang juga menggandeng sejumlah aktris dan aktor papan atas seperti, Dimas Anggara, Rukman Rosadi, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Pritt Timothy, dan Emil Kusumo.


4. Masuk ke BiFan bersama satu Film IDN Pictures

Selain Inang, film horor Indonesia lainnya yang mendapat kesempatan di Bucheon Fantastic Film Festival (BIFAN) adalah Horor Keliling yang masuk dalam kategori BIFAN Industri Gathering (BIG). 


Bagaimana? Sudah tidak sabar menunggu film ini tayang? Segera atur jadwal Anda untuk menonton Film Inang Full Movie di bioskop-bioskop kesayangan Anda pada tanggal 13 Oktober 2022 mendatang.(zal/inilampung)

LIPSUS