Cari Berita

Breaking News

Agus Setiawan Kembali Pimpin HKTI Lampung Selatan

Kamis, 06 Oktober 2022
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Selatan - Agus Setiawan terpilih kembali sebagai ketua DPC HKTI Lamsel dalam acara Muskab HKTI Lamsel secara aklamasi, pada Kamis, 6 Oktober 2022 bertempat di Vila Munca Canti.


Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua DPD HKTI Provinsi Lampung,  Umar Ahmad dan dihadiri staf ahli Bupati Yospi Cory, ketua dewan pakar DPD HKTI, Prof Sugeng Haryanto, ketua Perempuan Tani Lampung sekaligus anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami, beserta jajaran pengurus DPD HKTI.


Dalam pengarahannya, Umar Ahmad menegaskan pentingnya kepedulian dan kehadiran HKTI dalam mengantisipasi krisis pangan. Ia mengatakan harus ada upaya HKTI untuk selalu berinovasi dalam sektor produksi pertanian, terutama produk produk ketahanan pangan. Salah satunya adalah HKTI Lampung telah berhasil melakukan uji coba beras merah yang disebut beras merah organik. 


"Kelebihan beras ini ialah memiliki tiga kali lipat kandungan gizinya dibanding beras merah lainnya. Dengan metode metaorganik ini, selain hasil berasnya lebih enak cita rasanya, selisih harga dan ongkos produksinya lebih efisien," kata Umar.


Sementara itu, Agus Setiawan yang terpilih kembali menjadi ketua DPC HKTI Lamsel mengajak segenap pihak untuk saling mendukung dan bekerjasama demi menjalankan program kerja HKTI. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik DPD HKTI, pengurus DPC dan PAC kecamatan se-Lamsel serta Pemkab Lamsel yang telah memberikan suport, dukungan dan kerjasamanya sehingga HKTI Lamsel eksis dan selalu berinovasi dalam program-progaram pemberdayaan petani di Lamsel", urai Agus dalam acara muskab tersebut.(rls/inilampung)

LIPSUS