Cari Berita

Breaking News

Agus Setiawan Pimpin Kembali HKTI Lampung Selatan

INILAMPUNG
Kamis, 06 Oktober 2022
Views

Musyawarah Kabupaten (Muskab) DPC HKTI Lampung Selatan.

INILAMPUNG, Kalianda -- Agus Setiawan kembali memimpih DPC HKTI Kabupaten Lampung Selatan. Dia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah kabupaten (muskab) yang berlangsung di Vila Munca Canti, Kamis 6 Oktober 2022.

Muskab dihadiri Ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lampung, Umar Ahmad, staf ahli Bupati Lamsel, Yospi Cory, Ketua Dewan Pakar DPD HKTI, Sugeng Haryanto, Ketua Perempuan Tani Lampung yang juga Anggota Komisi 2 DPRD Lampung Lesty Putri Utami.

Dalam sambutannya, Umar Ahmad menegaskan pentingnya kepedulian dan kehadiran HKTI dalam mengantisipasi krisis pangan.

"Harus ada upaya HKTI untuk selalu berinovasi dalam sektor produksi pertanian, terutama produk produk ketahanan pangan", ujarnya.

Salah satunya adalah HKTI Lampung telah melakukan ujicoba beras merah yang disebut beras merah organik. Kelebihan beras ini memiliki tiga kali lipat kandungan gizinya dibanding beras merah lainnya.

Dengan metode metaorganik ini, selain hasil berasnya lebih enak cita rasanya, selisih harga dan ongkos produksinya lebih efisien, katanya.

Agus Setiawan yang terpilih kembali menjadi ketua DPC HKTI Lamsel mengajak segenap pihak untuk saling mendukung dan bekerjasama demi menjalankan program kerja HKTI.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik DPD HKTI, pengurus DPC dan PAC kecamatan se-Lamsel serta Pemkab Lamsel yang telah memberikan support, dukungan dan kerjasamanya sehingga HKTI Lamsel mampir eksis dan selalu berinovasi dalam program2 pemberdayaan petani di Lamsel," kata Agus.(rls/mfn)

LIPSUS