Cari Berita

Breaking News

Ketua DPRD Mingrum Gumay Ingatkan Kadis dan OPD Bolos Paripurna Ditegur

INILAMPUNG
Senin, 24 Oktober 2022

INILAMPUNGCOM -- Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay kecewa dengan banyaknya pejabat di organisasi pemerintahan daerah (OPD) yang membolos, tidak menghadiri sidang paripurna  istimewa DPRD, Senin (24/10/2022).

"Dalam forum ini saya meminta, agar ibu Wakil Gubernur menegur, para Kepala Dinas, dan Satker yg tidak hadir," kata Mingrum Gumay, didepan rapat paripurna istimewa, Senin siang ini.

Menurut Mingrum,  rapat hari ini adalah sangat penting. Membahas Nota Keuangan atas Rancangan Peraturan DaerahTentang APBD Tahun Anggaran 2023.

Materi yang dibahas merupakan persoalan mendasar, untuk kesejahteraan rakyat Lampung.

Dalam rapat kali itu, publik mwndengar lewat siaran radio. Disaksikan rseluruh anggota DPRD yang mewakili daerah pemilihan.

Para Satker meskinya menyadari,  diruangan itu ada hadir utusan partai politik, para akdemisi dari perguruan tinggi, tokoh masyarakat, dan media massa.

Mingrum Gumay yang merupakan kader PDIP itu, berharap, agar ke depan setiap Kepala OPD, dan satuan kerja pemeruntah wajib mengikuti (Satker) mengikuti agar setiap perkembangan kebijakan yang ambil, dibahas bisa selaras dengan kehendak rakyat.

Dengan nada tinggi, Mingrum menyatakan, kekecewaanya. "Jangam sampai terulang pada rapat-rapat mendatang," katanya lagi.

Sidang paripurna DPRD, dihadiri wagub Chusnunia Chalim, mewakili Gubenur Arinal Djunaidi.

Pada saat Wagub menyampaikan pidato, tidak sedikit Kepala Dinas yang meninggalkan tempat duduk, keluar tidak kembali lagi hingga cara di tutup.

Pada sisi kiri ruangan, yang disediakan nampak kosong tidak pejabat yang hadir.

Sementara pimpinan DPRD hadir; Mingrum Gumai (FPDIP), wakil ketua, Elly Wahyuni (Gerindra), Ririn Kuswantari (Golkar), da  Raden Ismail (Demokrat).

Meski demikian, sidang berlangsung tertib dan lancar hingga acara selesai sekitar pukul 11.30 WIB (*)


LIPSUS