Cari Berita

Breaking News

Edi Novial Kembali Pimpin HKTI Lampung Barat

INILAMPUNG
Rabu, 12 Oktober 2022

 Edi Novial pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) DPC HKTI Lampung Barat.

INILAMPUNG, Liwa -- Edi Novial kembali pimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Edi Novial yang juga Ketua DPRD Lambar, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupten (Muskab) DPC HKTI Lambar yang berlangsung di Hotel Sari Rasa, Balikbukit, Lambar, Rabu, 12 Oktober 2022.

Muskab dihadiri Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, Sekretaris DPD HKTI Lampung R. Prabawa, Ketua Dewan Pakar DPD HKTI Lampung Sugeng P. Harianto.

Dalam sambutannya, Hasnurin mengatakan mendukung program kerja HKTI. "Atas nama pemkab Lampung Barat, kami mengapresiasi kiprah HKTI dalam memberdayakan petani Lambar", kata Mad Hasnurin.

Dia berharap, kinerja dan kiprah HKTI dapat lebih ditingkatkan dengan demi mengangkat harkat dan martabat petani.

Sementara Sugeng P. Harianto, dalam ceramahnya mengungkapkan peran penting HKTI dalam membebaskan petani dari kemiskinan dan kebodohan.

Untuk itu perlu ada upaya bersama dan sinergis antarstakeholder pertanian. "Kerja sama antara pemerintah, organisasi petani dan petani di lapangan sangat diperlukan untuk peningkatan hasil pertanian," tegas mantan rektor Unila dua periode ini.

Upaya intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian juga diperlukan inovasi inovasi untuk meningkatkan hasil budidaya pertanian. "Apalagi dengan kekhasan Lambar sebagai basis pertanian hortikultura dan perkebunan, inovasi dan sinergi ini menjadi vital dan strategis", tegas guru besar kehutanan Unila ini.

Usai terpilih kembali menjadi ketua DPC HKTI Lambar, Edi Novial mengajak segenap pengurus dan anggota HKTI untuk saling bergandengan tangan, bergotong royong dalam menyukseskan program kerja HKTI.

"Petani Lambar harus makin kuat dan berjaya, baru kemakmuran rakyat akan datang dengan sendirinya", ajak Edi Novial.

Sekretaris DPD HKTI provinsi Lampung, R. Prabawa, dalam penutupan muskab optimistis di bawah kepemimpinan Edi Novial, HKTI Lampung barat yang saat ini sudah berjalan dengan baik akan semakin meningkat.

"Selamat untuk pak Edi Novial, selamat bekerja memajukan petani, petani maju, rakyat makmur," kata Prabawa. (rls/inilampung.com)

LIPSUS