Cari Berita

Breaking News

Hari Santri, Dewan Dakwah Lampung Gelar Perkemahan Alquran

INILAMPUNG
Sabtu, 22 Oktober 2022

Dewan Dakwah Lampung selenggarakan Mukhoyam Al Qur'an dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2022.

INILAMPUNG, Metro - Mmemperingati Hari Santri Nasional 2022, Unit Pendidikan Dewan Dakwah Lampung mengadakan Mukhoyam (Kemah) Alquran di Kampus Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Kota Metro pada 22-23 Oktober 2022.

Ratusan santri turut memeriahkan perkemahan dengan tema: "Menjadi Santri berkepribadian Qurani, sabar, tangguh menghadapi tantangan dan bermanfaat untuk ummat".

Perkemahan dibuka dengan penampilan hadroh para santri, ceramah dengan tiga bahasa oleh Muhammad Fatih Murod  asal Taiwan (Bahasa Mandarin), Abizar Alghifari asal Lampung Selatan  (Bahasa Arab), dan Fatah Maulana (Bahasa Inggris).

Pembukaan Mukhoyam Alquran dihadiri Muhammad Supriyadi mewakili Walikota Metro, Ketua Dewan Dakwah lampung  Mukhlish Sholihin, Ketua Bidang Pendidikan Dewan  Dakwah Lampung Latif Nursalam, dan jajaran Dewan Dakwah Lampung.

Dalam sambutannya, Supriyadi mengatakan, praktisi pendidikan yang berbicara tentang pentingnya peran orang tua. Melalui kegiatan ini, perlu mulai mendidik anak-anak dengan cara yang lebih baik agar mereka dapat meraih cita-citanya.

Sementara Latif Nursalam mengatakan, kegiatan itu untuk melatih santri agar tangguh menghadapi tantangan. "Mudah-mudahan kami mampu melahirkan generasi muda yang menjadi tongggak bangsa dan negara  dan menjadi berguna di dunia dan akhirat," katanya.

Ketua Dewan Dakwah Lampung, Mukhlish Sholihin mengatakan pemuda adalah tokoh pengisi masa depan. Karena itu, para santri agar terus berbakti dan mengabdi untuk negara.

Prosesi pembukaan berlangsung dalam keadaan hujan. Peserta terlihat tetap bersemangat mengikuti kegiatan yang ditutup dengan penampilan drama tentang perjuangan Santri dalam kemerdekaan Indonesia oleh para santri. (rls)

LIPSUS