Cari Berita

Breaking News

Pameran Seni Rupa PRASIDHA 93: SELF PORTRAIT

INILAMPUNG
Rabu, 05 Oktober 2022

INILAMPUNG.COM, Yogyakarta - Pameran seni rupa kelompok Prasidha 93 akan digelar di Galeri RJ. Katamsi ISI Yogyakarta Jl. Parangtritis km. 6,5 Yogyakarta,  8-18 Oktober 2022.

Pameran "Self Portrait ini akan dibuka oleh pelukis Sudarisman & Agus Kamal. Rencananya  dihadiri oleh Maestro Lukis Abstrak Aming Prayitno pada 8 Oktober 2022, pukul 15.00 WIB. 

Pameran yang diikuti 29 partisipan ini, adalah I Nyoman Masriadi, Jumaldi Alfi, Yunizar, Suraji, Edwin Jurriens, Stefan Buana, I Wayan Arnata, Donny Kurniawan Hadiwidjaja, Muji Harjo, Oskar Matano, Mikke Susanto, Setyo Priyo Nugroho, Anang Asmara, Agni Tripratiwi, I Wayan Gede Santiyasa, Noor Asif, Tini Jameen, Winarno, Agus Subyakta, Alderin Emor Mingkid, Anang Tri Wahyudi, Darmawan Indra Budi, Endro Supriyanto, Heru Uthantoro, Roni Dermawan, Sri Wahyuningsih, Petro Benny Suharso,  Turiyanto, Agus Setyawan.
Prasidha 93 secara khusus telah menjadi salah satu kelompok yang turut mewarnai dan menyumbang pemikiran kesenian Indonesia, khususnya di Yogyakarta. Berbekal atau berangkat dari latar pendidikan di Jurusan Seni Murni, peminatan Seni Lukis ISI Yogyakarta, Prasidha 93 ingin turut membidik berbagai kemungkinan. 

Salah satu tujuan pameran adalah pengembangan individu untuk merasakan persaingan sekaligus kemitraan agar diri terus terasah. Karenanya meskipun sistem keanggotaan ini bersifat tertutup, namun keterbukaan atas berbagai kemungkinan pemikiran tetap terjadi. Beberapa anggota yang telah bereputasi nasional dan internasional, baik sebagai pelukis maupun penulis secara kolektif bersama-sama menyajikan 47 karya lukisan dan patung. Pameran ini menjadi bagian dari peringatan 125 tahun RJ. Katamsi. (rls/bdy/inilampung)

LIPSUS