Cari Berita

Breaking News

Pj Bupati Pringsewu Ajak Masyarakat Jaga Ukhuwah Islamiyah

INILAMPUNG
Senin, 03 Oktober 2022

 Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menghadiri Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Tasyakuran Khotmil Qur’an di Ponpes Sunan Jatiagung, Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa.

INILAMPUNG, Pringsewu -- Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengajak masyarakat agar senantiasa tetap menjaga ukhuwah Islamiyah dengan kondisi keberagamaan yang ada.

Hal ini untuk menunjukkan bahwa masyarakat Pringsewu adalah masyarakat yang senantiasa menjunjung tinggi kekeluargaan. "Saya berharap kondisi ini terus dipertahankan, karena ini merupakan pondasi untuk mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang agamis dalam bingkai keberagaman," ucapnya.

Adi Erlansyah mengatakan hal itu saat Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Tasyakuran Khotmil Qur’an, Khotmil Kutub dan Haul Ke-6 Syekh Abu Hasan Ali Asy-Syadzili, dan Syaikhinal Kirom Al-Habib Yahya Bin Hamid Bin Ahmad Assegaf yang pertama di Pondok Pesantren Sunan Jatiagung, Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Minggu (2/10/2022).

Acara tersebut selain dihadiri jajaran Pemkab Pringsewu, juga hadir para tokoh agama dan pimpinan pondok pesantren. Juga dihadiri Al-Habib Alwi Bin Alwi Bin Al-Habib Ali Al-Habsyi dari Solo, Jawa Tengah.

Penjabat Bupati Pringsewu mengaku bangga karena masyarakat muslim di Kabupaten Pringsewu ini masih sangat mengedepankan ajaran Agama Islam yang rahmatan lil alamiin.

Adi percaya masyarakat Pringsewu dapat menjaga kerukunan antarumat beragama, sekaligus giat dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan ke-Islaman."Seperti pengajian, istighosah, dan lainnya, sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,"imbuhnya. (tyo)

LIPSUS