Cari Berita

Breaking News

Puluhan Ribuan Kader Golkar Lampung Turun ke Jalan Raya, Ikut Olahraga HUT 58

INILAMPUNG
Senin, 17 Oktober 2022

 


INILAMPUNGCOM - Ribuan kader Partai Golkar tumpah ruah dalam acara jalan sehat yang digelar di Stadiun Olahraga, Pahoman, Bandar Lampung, Minggu (16/10). Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-58 tahun Partai Golkar di seluruh Indonesia.


Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan, jalan sehat ini serentak di 14 kabupaten dan kota dimasing-masing daerah.


Tercatat, dari rangkaian tersebut ada sedikitnya 79 ribuan massa turun kejalan. Mereka mengikuti olahraga jalan sehat santai yang dibuka oleh masing-masing ketua Golkar tingkat dua (kabupaten). Sementara di provinsi Lampung, terpusat di Stadiun Pahoman, di ikuti tak kurang dari 10 ribu.



"Acara jalan sehat ini dilakukan sebagai simbol supaya warga di Lampung hidup sehat sehat. Dan, karena dilakukan serentak, dicatat oleh MURI sebagai olarahraga paling besar, unik dan hanya ada di Golkar," kata Arinal Djunaidi yang merupakan Gubernur Lampung ini.


Jalan sehat ini, kata Arinal, merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun ke-58 Partai Golkar, dan juga persiapan untuk menyongsong Pemilu 2024.


"Dan dengan jalan kaki, melangkah bersama menjadikan fenomena bahwa kader-kader Partai Golkar Lampung siap menghadapi tahun pemilu,” kata Arinal Djunaidi yang saat itu melekas jalan sehat dan membagikan hadiah.


Jalan sehat di Lampung berlanngsung meriah dan sukses. Antusiasme massa untuk mengikuti rangkaian olahraga merakyat itu, sudah terlihat sejak pukul 06.00 WIB. Massa berdatangan dengan mengenakan, costum kuning. Panitia menyiapkan ribuan kaos dan rompi. 


Rezeki Nomplok, Guru Honorer

Hadiah utama, 1 unit mobil Toyota dimenangkan seorang guru honorer bernama Yuyun febriana, warga Jl. Kopi, rajabasa, Bandar Lampung.


Guru honorer itu bekerja di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Dia berhasil membawa pulang hadiah utama satu unit mobil di jalan sehat HUT Golkar ke-58 di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Minggu (16/10).


"Saya cum masukkn satu kupon dan suami juga satu kupon ke dalam kardus, gak tau mimpi apa tadi malam bisa dapat mobil," ucap Yuyun sambil menangis terharu.



Wanita berumur 35tahun itu mengatakan, hadiah mobil yang didapatkannya tidak akan dijual. Dirinya akan menggunakan mobil itu untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari.


"Saya gak punya mobil, saya kaget dan bener-bener gak nyangka," katanya.


Sambil memegang kunci simbolis yang diterima  dia berteriak mengucapkan terima kasih untuk Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaidi. Ia juga mendoakan agar Arinal bisa menjadi Gubernur Lampung dua periode. (baim/inilampung)


LIPSUS