Cari Berita

Breaking News

Satupena Luncur 5 Program di Akhir Tahun 2022-Awal Tahun 2023. Apa Saja?

Minggu, 09 Oktober 2022


INILAMPUNG, JAKARTA -- Satupena, perkumpulan penulis Indonesia, pimpinan Denny J.A. menggelontorkan 5 program di akhir tahun 2022-awal tahun 2023.

Denny J.A. mengatakan itu dalam rilis yang diterima inilampung, Minggu (9/10). Apa saja lima program Satupena tersebut? 

Denny menjelaskan kelima program itu ialah, training/pelatihan online untuk penulisan dan entrepreneurship. 

Trainer adalah mereka yang berpengalaman soal strategi penulis mencari peluang di era digital. Kegiatan sapat diikuti gratis oleh anggota Satupena. Koordinator kegiatan Jonminofri.

Lalu memberikan Kartu Anggota Satupena; dari Aceh hingga Papua dengan 9 manfaat, antara lain kartu itu dapat berfungsi sebagai E- Money yang bisa di Top-up. (Koordinator Amelia Fitri).

Profile anggota Satupena dari Aceh hingga Papua, dan karyanya, dan data pribadi, untuk website Satupena, sekaligus menjadi member Facebook Satupena Se- Indonesia. (Koordinator Amelia Fitri).

Selanjutnya menerbitkan Buku Direktori Penulis Indonesia. 'Siapa saja penulis Indonesia, termasuk anggota Satupena yang sudah menulis minimal satu buku. (Koordinator: Satrio Arismunandar)," kata Denny 

Program kelima adalah Pemilihan Penulis Berdedikasi 2022 (Fiksi dan Non-Fiksi). Koordinator:  Dewan Juri terdiri dari 6 Koordinator Pulau Satupena)

"Anugerah bagi penulis berdedikasi 2022 ini berhadiah hadiah Rp35 juta dan  Piagam. 

Sebelumnya, diberitakan Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena akan memberikan penghargaan untuk penulis berdedikasi 2022 katagori fiksi dan nonfiksi.

Saat ini tim juri dari koordinator Satupena pulau tengah membuat prosedur dan tahapan untuk pemilihan penulis berdedikasi 2022 untuk kategori fiksi maupun non-fiksi.

Hal itu dikatakan Anwar Putra Bayu, koordinator juri sekaligus koordinator wilayah Sumatera yang diterima inilampung, Jumat (7/10). (rls/bdy/inilampung)


LIPSUS