Cari Berita

Breaking News

Bencana Puting Beliung Terjang 20 Rumah di Kecamatan Melinting

Jumat, 25 November 2022

Salah Satu Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur—Puluhan rumah di Kecamatan Melinting rusak akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada rabu 23 November 2022.


Camat Melinting Suwanto menjelaskan kejadian tersebut diawali dengan hujan deras yang terjadi pada rabu sore sekitar pukul 16.30 Wib.


"Kejadian diawali dengan hunan deras dan mengakibatkan 20 rumah yang ada di Dusun XIV Desa Wana Kecamatan Melinting," ujar Suwanto jumat (25/11/2022).


Suwanto melanjutkan dari 20 rumah tersebut tiga rumah rusak berat dan 17 rumah rusak ringan. "Meskipun dalam kejadian tersebut tidak korban jiwa namum kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta," jelasnya.


Suwanto juga mengatakan saat ini Forkopimcam dan perangkat desa setempat sedang melakukan gotong royong memperbaiki rumah yang rusak.


"Saat ini kami Forkopimcam dibantu perangkat desa dan masyarakat sedang gotong royong memperbaiki rumah yang rusak dan membersihkan puing-puing bangunan yang runtuh," kata Camat.


Wagino (70) salah satu korban bencana puting beliung mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah dan cepat tanggap dalam membantu warga yang terkena musibah.


"Terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuan sembako yang diberikan kepada kami para korban puting beliung semoga bermanfaat," kata Wagino. (AF)

LIPSUS