Cari Berita

Breaking News

Dari Diklat Politik MPO, Lodewijk : Tak Ada Alasan Golkar Kalah di Pemilu 2024

INILAMPUNG
Senin, 21 November 2022

INILAMPUNGCOM -- Sekjen DPP Golkar, H. Lodewijk F. Paulus menyatakan, dibawah kendali Airlangga Hartarto seluruh kader partainya tak  berfikir kalah di Pemilu 2024 mendatang.

Partai berlambang pohon beringin itu pun mendorong Arilangga Hartarto untuk menjadi calon presiden.


"Kita sudah punya target, pilpres minimal menang, karena tak ada istilah kalah dalam pilpres," kata Lodewijk F. Paulus dalam sambutannya di acara Pendidikan Politik bidang media dan penggalangan opini GOLKAR di Hotel Sultan, Jakarta, Senin malam, (21/11/2022).

Lodewijk yang merupakan wakil ketua DPR RI, asal pemilihan Lampung ini menuturkan bahwa Golkar  juga menargetkan  menang di pemilihan legislatif, dengan  20 persen kursi di parlemen.

"Kedua, pileg kita harus menang 20 persen kursi di DPR. Kalau di breakdown, kalau kita 15-17 persen. Tapi kita pernah 20-an persen atau setara 115 kursi," ungkapnya.

Tak hanya itu, Lodewijk juga menargetkan partainya akan menang dalam Pilkada serentak 2024. Dia bilang, target kemenangannya pun dipatok sebesar 60 persen.

"Pilkada kita targetkan menang 60 persen. Bukan hal yang aneh juga. Pilkada 2020 lalu, kita menang 61,11 persen," ungkapnya.

Oleh karena itu, Lodewijk meminta seluruh kader Partai GOLKAR di daerah untuk fokus terhadap pencapaian target tersebut. Sebaliknya, proses tahapan penguatan pemenangan bakal dimulai sejak 2023.

"Target sudah ditentukan, roadmap sudah, tinggal bagaimana melakukan. Hari ini evaluasi, besok 2023 kita berjalan lagi. Kita masih punya 1 kali lagi. Setelah itu 2024, apa yang kita miliki betul-betul kita sampaikan. 2023 adalah tahapan pemantapan. 2024 seluruh pendayagunaan, gak ada alasan untuk menunggu," pungkasnya.

Pendidikan Politik MPO Golkar  diikuti para ketua MPO dan Sekertaris Se Indonesia.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah pakar sebagai pemateri. Diantaranya, ketua forum Pimpinan Redaksi, dan Direktur LSI Deni JA. (*)


© 

LIPSUS