Cari Berita

Breaking News

Dawam Lepas Peserta Porsadin Nasional Tahun 2022

Rabu, 30 November 2022


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur—Bupati Lampung Timur (Lamtim) melepas peserta lomba Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah Nasional (PORSADINAS) di Aula Kementerian Agama setempat, rabu (30/11/2022).


Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Kementrian Agama Lampung Timur Indrajaya, serta Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur dan orang tua peserta lomba.


Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta kontingen Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah Nasional (PORSADINAS) Tahun 2022 serta berharap peserta dapat mengikuti perlombaan dengan maksimal.


"Saya berpesan kepada para peserta kontingen agar dapat mengikuti perlombaan dengan semaksimal mungkin sehingga mampu menunjukan bakat dan prestasi yang dimiliki ditingkat nasional," ujar Dawam.


Dawam melanjutkan, pelaksanaan PORSADINAS saat ini memberikan nuansa yang sangat melekat tentang pentingnya pengembangan potensi serta kreativitas siswa Madrasah Diniyah sebab diantara sekian banyak siswa tentu ada yang memiliki bakat dalam bidang seni dan olahraga yang apabila diarahkan serta dikembangkan dan dilatih tentunya akan dapat meraih prestasi yang membanggakan.


"Sekali lagi saya ucapkan selamat berlomba dan bertanding junjung tinggi sportifitas dan kejujuran dalam meraih prestasi serta bawa nama baik Bumei Tuwah Bepadan Kabupaten Lampung Timur," harap Dawam


Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Lampung Timur Suripno menjelaskan para kontingen Porsadin nasional akan bertanding di Jawa Barat 30 November sampai 4 Desember 2022.


"Nanti akan bergabung dengan kontingen lain untuk mewakili Lampung pada ajang Porsadin Nasional di Provinsi Jawa Barat," ujar Suripno.


Suripno melanjutkan, untuk Kabupaten Lampung Timur mengirim 13 peserta putra dan putri untuk bertanding dimasing-masing bidang.


"Untuk Lampung Timur akan bertanding pada tangkai lomba Kaligrafi, murotal Walimlak, MQK, Puisi Islami, lari seprin, catur putri, bulu tangkis tunggal putra, Bulu tangkis tunggal putri, bulu tangkis Ganda putra dan bulu tangkis Ganda putri," katanya. (AF)

LIPSUS