-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

FKSM Bandar Lampung Gelar Semarak Milad Muhammadiyah di Sukarame

INILAMPUNG
Kamis, 24 November 2022

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Forum Kepala Sekolah Muhammadiyah kota Bandar Lampung menggelar kegiatan Semarak Milad Muhammadiyah ke-110 dan Hari Guru Nasional 2022. Kegiatan tersebut dipusatkan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Sukarame, Rabu 23 November 2022.

Dasa Mudia, selaku panitia kegiatan melaporkan bahwa kegiatan tersebut ketiga kalinya dilaksanakan, setelah sebelumnya diadakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Labuhan Ratu dan yang kedua diadakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Gunung Terang.

"Acara ini di ikuti oleh 16 sekolah dan madrasah Muhammadiyah se-Kota Bandar Lampung dan akan diadakan selama tiga hari mulai tanggal 23 - 25 November 2022. Dimeriahkan 8 pertandingan dan perlombaan yakni bulu tangkis putra-putri, volly putra-putri, tenis meja putra-putri, vokal group, LCT, pidato bahasa arab dan inggris serta lomba karya tulis ilmiah," jelas Dasa.
Ketua FKSM Bandar Lampung, Andri Satriawan, dalam pemaparannya bahwa kegiatan kali ini mengusung tema 'Bangun Silaturahmi Untuk Gerakan Pencerahan, Memajukan Bandar Lampung, Mencerahkan Semesta'.

Selanjutnya acara resmi dibuka oleh Irsyad Taher, ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PD Muhammadiyah Kota Bandar Lampung. Pihaknya menyampaikan tiga pelajaran dalam kegiatan ini.

"Pertama, bahwasanya kita semua disini akan berlomba, berlomba menjadi yang terbaik atau dalam islam dikenal dengan istilah Fastabiqul Khoirot. Kedua, kita perlu bekerja sama sebagai sebuah strategi menuju kemenangan dan yang terakhir kita harus menjunjung tinggi sportivitas, harus jujur," ungkapnya.  

Setelah rangkaian acara pembukaan rampung, peserta diarahkan menuju ke venue perlombaan yakni pertandingan bulu tangkis putra-putri yang dilaksanakan di GOR UIN Raden Intan Lampung, perlombaan LCT bertempat di gedung MIT Muhammadiyah Sukarame serta vokal grup di Aula MTs Muhammadiyah Sukarame.(rls/inilampung)

LIPSUS