Cari Berita

Breaking News

Gantikan Zulkifli Hasan, Khairul Muhtar Jadi Anggota DPR RI

INILAMPUNG
Rabu, 02 November 2022

 Anggota DPR RI, Khairul Muhtar, putra Krui, Pesisir Barat.

INILAMPUNG, Jakarta
-- Khairul Muhtar dilantik menjadi Anggota DPR RI pergantian antarwaktu (PAW) periode 2019 - 2024. Menggantikan Zulkifli Hasan yang kini menjadi Menteri Perdagangan.

Pelantikan Khairul, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesisir Barat, menjadi anggota DPR RI berlangsung di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Selasa, 1 November 2022.

Khairul Muhtar, yang merupakan salah adik kandung Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, itu putra Krui yang lahir di Gunungkemala, Kecamaan Waykrui, Pesisir Barat. Dia bergabung  dan berjuang di Partai berlambang matahari itu sejak era Reformasi.

Khairul Muhtar memulai kariernya di PAN dari bawah. Tidaklah mengherankan jika dia dekat dengan Zulkifli Hasan. Sehingga hubungan keduanya seperti abang dan adik.

Khairul Muhtar menyelesaikan pendidikan sekolah dasar dan menengahnya di Krui, dan melanjutkan S1 di Universitas Pasundan serta S2 di IMNI Bekasi.

Pria kelahiran Lampung, 4 Oktober 1966 yang gemar "Langui Kipas" di Ulok Bamban itu, telah puluhan kali mengikuti berbagai pelatihan, baik pelatihan di dalam maupun luar negeri. Diantaranya, Seminar Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia 2018.

Duduknya Khairul di kursi DPR RI, menjadi catatan  sejarah bagi masyarakat Krui. Sebab sejak republik ini berdiri, baru sekarang ada warga Krui, khususnya masyarakat Pekon Gunungkemala ada wakilnya  di Senayan.

Begitu juga dikalangan keluarga besar. Khairul Muhtar menambah catatan bagi keluarga Haji Tarmizi bin Sulaeman. Tiga anak kandung almarhum Haji Tarmizi sukses di dunia politik.

Pertama, Agus Istiqlal Ketua Partai Nasdem Pesisir Barat, saat ini Bupati Pesisir Barat dua periode 2016-2021 dan 2021-2024. Nuril Anwar anggota DPRD Provinsi Lampung.

Terakhir Khairul Muhtar yang saat ini telah dilantik menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Lampung.  (Eva)

LIPSUS