Cari Berita

Breaking News

KONI Pringsewu Targetkan Raih 93 Emas Porprov IX Lampung

INILAMPUNG
Selasa, 29 November 2022

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melepas Kontingan Porprov Lampung dengan menyerahkan petaka kepada Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi.

INILAMPUNG, Pringsewu -- Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi menargetkan 93 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung.

Dalam ajang tersebut, Kontingen Pringsewu akan mengikuti 31 cabang olahraga. Dengan kekuatan 558 personel meliputi 419 atlet dan official, pelatih serta Satgas KONI.

"Semoga Kontingen Kabupetan Pringsewu dapat meraih 93 medali emas," tegas Ketua Umum KONI Pringsewu pada penglepasan Kontingen Porprov oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di lobi kantor pemkab setempat, Selasa (29/11/2022).

Munurutnya, target perolehan medali emas itu berdasarkan hasil seleksi secara maksimal hingga beberapa bulan sebelumnya. "Seluruh atlet masing-masing cabor sudah terseleksi. Saya yakin target dapat tercapai," ucapnya.

Di sisi lain, Dwi Pribadi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu dan semua pihak yang dengan caranya masing-masing memberikan dukungan dan motivasi sehingga Kabupaten Pringsewu bisa mengikuti Porprov 2022 ini.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meminta semua atlet yang akan berlaga di porprov agar menjaga kesehatan serta menjaga nama baik daerah.

Menurutnya, momen olahraga empat tahunan ini menjadi ajang silaturahmi serta menjadi tolak ukur pembinaan dan prestasi olahraga di serta atlit di sembilan kecamatan yang ada di Pringsewu.

Adi berharap, para atlet mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Pringsewu. Serta para atlet harus selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Tetap junjung tinggi sportifitas, sebab setiap pertandingan itu ada yang kalah dan ada yang menang. "Saya minta minimal pertahankan peringkat dari Porprov sebelumnya dan bila perlu ditingkatkan," harapnya.

Dia juga berharap dengan adanya Porprov ini bisa menghasilkan atlet potensial khsususnya di Kabupaten Pringsewu yang terus bisa berlaga di ajang event yang lebih tinggi lagi seperti Pra-PON dan PON,"harapnya.

Adi Erlansyah juga mengingatkan kepada seluruh atlet untuk menjunjung tinggi sportifitas karena ajang olahraga ini juga mengedepankan silaturahmi antarsesama atlet dan ofisial.

"Saya minta jaga sportifitas agar kejuaraan yang didapat juga berkualitas,"tegasnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung para atlet yang akan mengikuti Porprov 2022. "Terima kasih juga kepada para atlet yang tetap semangat mengikuti event itu, meski dalam kondisi keterbatasan,"ucapnya.

Adi Erlansyah meminta kepada seluruh kepala OPD dan perangkatnya dapat bertanggung jawab mendampingi Cabor.

Pada agenda itu dihadiri Kadis Porapar Pringsewu Jahron, muspida dan sejumlah Kepala OPD sebagai pendamping cabor. (tyo)

LIPSUS