Cari Berita

Breaking News

Lepas Kontingen Porwanas PWI Lamtim, Ini Kata Asisten II M Yusuf

INILAMPUNG
Sabtu, 19 November 2022


INILAMPUNG.COM, Sukadana
--Sinergitas PWI dan IKWI yang mengikuti Porwanas dimalang merupakan salah satu bentuk untuk pembibitan prestasi di bidang olahraga khusus di profesi jurnalis.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Lampung Timur M Yusuf Hr saat melepas Kontingen PWI dan IKWI Lampung Timur untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang Jawa Timur 20-27 Nopember 2022.


Pelepasan yang juga di hadiri sekretaris Kominfo Heriyansah tersebut berlangsung di balai wartawan Kantor PWI setempat, sabtu (19-11-2022).


"Saya berharap kepada rekan-rekan PWI Lampung Timur agar menu jukkan prestasi dan menjadi garda terdepan bagi dunia olahraga khususnya di Lampung Timur," ujar M Yusuf Hr mewakili Bupati M Dawam Raharjo.


Dia juga berpesan agar PWI Lampung Timur selama berada di Malang agar dapat membaja diri dan kesehatan serta menjaga nama baik Lampung Timur. "Selamat berjuang bagi rekan-rekan di Porwanas Malang yang tergabung di kontingen PWI Provinsi Lampung, semoga mendapat juara," kata Yusuf.


Sementara itu Ketua PWI Lampung Timur Musannif Effendi Yusnida menjelaskan Rombongan PWI dan IKWI menggunakan satu bus dan akan bergabung dengan rombongan PWI Provinsi Lampung.


"Kami rombongan PWI Lamtim saty Bus akan berangkat dengan rombongan PWI Provinsi Lampung, mohon doanya semoga kontingen PWI Lampung mendapatkan juara di ajang Porwanas Malang Jawa Timur tahun 2022," papar Fendi sapaan akrab ketua PWI Lamtim.


Menurutnya, kontingen PWI Lampung akan bertanding di 9 cabang olahraga (cabor), untuk pengurus PWI Lamtim mengikuti cabor futsal dalam ajang Porwanas tahun 2022, selain itu ketua PWI Lamtim juga menjadi penanggung jawab (Penjab) atlet Futsal bersama PWI Tulang Bawang Barat dan PWI Lampung Barat.


 "Pengurus PWI Lamtim turut serta dalam atlet futsal kontingen PWI Lampung, kita (PWI Lamtim) juga sebagai penjab cabang olahraga (Cabor) Futsal. Direncakan saya mewakili ketua PWI Lampung Wirahadikusumah akan mengikuti perlombaan menembak menggunakan senjata api di Porwanas Malang tahun 2022. Semoga Lampung Juara. Aamiin," terang Fendi yang juga sebagai anggota Lembaga Advokasi dan Konsultan Hukum (LAKH) PWI Provinsi Lampung.


Fendi melanjutkan Porwanas adalah salah satu kegiatan nasional dibidang olahraga yang membawa nama daerah masing-masing. Sehingga menjadi even yang bisa dimanfaatkan mengangkat nama daerah di tingkat nasional. Juga bisa dijadikan salah satu ajang mempromosikan daerah Provinsi Lampung.


"Porwanas merupakan ajang silaturahmi dari seluruh wartawan Indonesia, yang dikemas dengan even olahraga dan lainnya. Tentunya meski hanya bersifat silaturahmi, namun sarat dengan prestasi dari masing-masing peserta sehingga menjadi gengsi daerah masing-masing," kastanya. (Fah)

LIPSUS