Cari Berita

Breaking News

Khairul Muhtar Dialog dengan Masyarakat Lampung Selatan

INILAMPUNG
Sabtu, 19 November 2022
Views

INILAMPUNG.COM, Lampung Selatan - Anggota komisi IX DPR RI Fraksi PAN, Khairul Muhtar, melakukan kunjungan kerja di dusun Pasar Lama, desa Merak Batin, Natar, Sabtu 19 November 2022. 

Dalam kunker ini, Khairul Muhtar memberikan pemaparan seputar bidang tugasnya di DPR RI. Sebagai anggota DPR RI, ada 3 fungsi yang melekat, yaitu fungsi legislasi, fungsi budgeting (penganggaran) dan pengawasan. 

"Kemudian mitra kerja komisi IX  adalah bidang kesehatan, ketenagakerjaan, BPJS, dan BPOM. Oleh karena itu, untuk program yang berkaitan dengan sektor tersebut menjadi konsen tugas sebagai anggota DPR RI," jelasnya.

Dalam kesempatan dialog itu, salah satu tokoh masyarakat desa Merak Batin, mempertanyakan soal keanggotaan BPJS tatkala terjadi keterlambatan ataupun menunggak pembayaran iuran. 

"Kebetulan saya pekerja swasta yang terpaksa berhenti kerja karena tutup perusahaannya. Sehingga berakibat macetnya pembayaran iuran BPJS keluarga kami sebanyak 5 orang," ngkap Munadi.

Masih seputar BPJS, Gatot juga mengeluhkan tentang masih  semrawutnya administrasi keanggotaan BPJS. Meski rajin membayar iuran, namun statusnya tetap tidak aktif. 

Menanggapi pertanyaan tersebut, Khairul Muhtar menyampaikan komitmen pemerintah untuk memberikan solusi terhadap Warga Negara yang sudah melewati usia produktif dan tidak berpenghasilan melalui penerbitan Kartu Indonesia Sehat.

"Ini salah satu ikhtiar pemerintah untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan dasar bagi rakyatnya. Bahwa terdapat kekurangan dan kelemahan dalam implementasinya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memperbaikinya," tegas Khairul.(rls/inilampung)

LIPSUS