-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Pekon PenggawaV Ilir Bagaikan BLT-DD Triwulan Ketiga

INILAMPUNG
Rabu, 23 November 2022

Sejumlah warga Pekon Penggawa V Ilir  penerima BLT-DD.

INILAMPUNG.COM, Krui -
Pemerintah Pekon Penggawa V Ilir, Kecamatan Waykrui, Kabupaten Pesisir Barat, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan ketiga, Juli-Agustus-September, pada Rabu (23/11/2022).


Rahman Payadi, Peratin Pekon penggawa V Ilir, menjelaskan bahwa hari ini pihaknya  menyalurkan BLT-DD tahap tiga ke 77 KPM dengan besaran Rp300 ribu/bulan, setiap KPM menerima  Rp900 ribu untuk tiga bulan.


“Untuk para KPM kiranya  dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin . Karena bantuan ini adalah upaya Pemerintah untuk membantu pemulihan ekonomi warga yang terdampak wabah Covid-19,” ujar yang akrab disapa Kokman tersebut.


Ditegaskannya bahwa penerima BLT-DD Tahun 2022  merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, dengan kategori warga yang belum tercover bansos lainnya, baik Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Program Keluarga Harapan (PKH).


Pemberian BLT-DD  tersebut  berlangsung di Balai Pekon setempat dengan dihadiri Camat Pesisir Utara, Babinsa, Bhabinkantibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa, dan LHP. 


Selain itu, dihimbau kepada masyarakat Penggawa V Ilir, untuk taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). "Karena itu merupakan suatu kewajiban bagi seluruh masyarakat," pungkas Rahman. (Eva)

LIPSUS