Cari Berita

Breaking News

Usai Dilantik, Khairul Muhtar Kunker ke Lampung

INILAMPUNG
Minggu, 06 November 2022

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Bertempat di kelurahan Kotabaru, Ahad, 5 Nopember 2022, anggota DPR RI, Khairul Muhtar melaksanakan kunjungan kerja perorangan di daerah pemilihan (kundapil).

Kunker ini merupakan kegiatan perdana Khairul sebagai anggota DPR RI, sebagaimana yang diketahui, Khairul Muhtar merupakan anggota DPR RI PAW menggantikan Zulkifli Hasan yang diangkat sebagai menteri perdagangan. Sejak tanggal 1 Nopember 2022 ini resmi pelantikan sebagai anggota DPR/MPR RI. 

Khairul yang ditempatkan di komisi 9 membidangi mitra kerja Kemenkes, Kemenaker, BPJS, BPOM, dan BKKBN. Dalam kesempatan dialog dengan warga Bandarlampung, tokoh masyarakat mempertanyakan tentang maraknya pemberitaan media kasus ginjal akut yang menimpa anak-anak. 

"Apa yang sebenarnya terjadi pak, di Lampung sudah ada 2 korban gagal ginjal akut", tanya Haryadi, tokoh masyarakat RT 7 Kel. Kota Baru, Tanjung Karang Timur.

Menjawab pertanyaan tersebut, Khairul Muhtar berjanji akan membawa isu ini dalam persidangan di DPR. "Saya minta Kemenkes bisa mengambil alih persoalan ini, menahan laju persebarannya", tegas Khairul. 

"Harus ada langkah integratif dan komprehensif, baik prefentif maupun antisipatif", pungkas Khairul.(zal/inilampung)

LIPSUS