Cari Berita

Breaking News

Bupati Dawam Bagikan Hadiah Pemenang Lomba Teknologi dan Inovasi Pemkab Lamtim Tahun 2022

Kamis, 15 Desember 2022
Views

Pembagian hadiah di SMKN 1 Purbolinggo

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menyerahkan hadiah bagi pemenang Lomba Teknologi Dan Inovasi Daerah Tahun 2022, kamis (15/12/2022).

Acara dilaksanakan dua lokasi berbeda di Aula SMKN 1 Purbolinggo dan di Aula SMA N 1 Bandar Sribhawono itu dihadiri oleh Kepala Bappeda, Agusrina Syaka serta para Pemenang Lomba.

Dalam sambutannya Bupati Dawam Rahardjo menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Bumei Tuwah Bepadan.

"Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lampung Timur termasuk dalam kategori tinggi. Di tahun 2022 ini, dari 69,66 meningkat menjadi 70,58. Semoga Lampung Timur menjadi lebih baik dengan SDM yang unggul," ujar Dawam.   

Dawam juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berpesan untuk tetap semangat meningkatkan prestasinya.        

"Selamat kepada para Pemenang Lomba Teknologi dan Inovasi Daerah, kita semua berharap, semoga generasi muda dapat terus terpacu untuk berinovasi, tetap semangat dalam meraih cita-cita dan impian. demi kemajuan Kabupaten Lampung Timur tercinta," kata Dawam.

Pembagian hadiah di Aula SMA N 1 Bandar Sribhawono

Diketahui untuk pemenang lomba INOTEK kategori SMP diraih SMPN Purbolinggo dengan judul inovasi Pemanfaatan Daun Jambu Biji (Psidium Guajava L) Dan Minyak Zaitun (Olive Oil) Sebagai Deodoran Pencegah Bau Badan Remaja dan SMPN 1 Raman Utara dengan judul inovasi Meningkatkan Nilai Ekonomis Komoditas Terong Dengan Pembuatan Olahan Makanan Dodol Dengan Bahan Dasar Terong.


Untuk Kategori SMA yaitu dari SMKN 1 Purbolinggo dengan judul inovasi Portable-Flexible Multi Sprayer sedangkan untuk kategori umum juara berasal dari Labuhan Ratu dengan judul inovasi Peningkatan Kesuburan Tanan dan Produktivitas Singkong Dengan Aplikasi Biochar Dari Limbah Batang Singkong dan Tricoderma dari nasi bekas.  (AF)

LIPSUS