Cari Berita

Breaking News

Bupati Dawam Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Lamtim Periode 2022-2027

Kamis, 29 Desember 2022


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo didampingi Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona mengukuhkan Doni Erlando dan kawan-kawan sebagai Pengurus Karang Taruna Kabupaten setempat.


Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Periode 2022-2027 tersebut berlangsung di Lapangan Sribawono Kecamatan Bandar Sribawono, kamis (29/12/2022).


Usai mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona menyerahkan Bendera Pataka kepada Bupati Dawam Rahardjo dsn langsung diteruskan kepada Doni Erlando.


Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo mengatakan Pemkab siap bersinergi dengan karang taruna dalam mensukseskan program pembangunan.  "Kami juga berharap dukungan Karang Taruna mewujudkan Lampung Timur Berjaya," harap Dawam.


Dawam melanjutkan Pengurus Karang Taruna yang baru saja dikukuhkan untuk segera menjalankan program kerja dan aktif diberbagai kegiatan sosial dan sebagainya


"Semoga kedepan dibawah kepemimpinan Doni Erlando bersama pengurus, Karang Taruna Lampung Timur lebih maju," katanya.


Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona mengatakan karang taruna merupakan anak kandung pemerintah daerah.  Karenanya, Karang Taruna juga bertugas untuk membantu program Pemerintah Daerah. 


Dendi berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk pemberdayaan dan pengembangan karang taruna.


"Karang Taruna harus mandiri, meskipun begitu saya berharap Pemkab Lampung Timur dapat membina dan memperhatikan karang taruna sehingga program kerjanya dapat berjalan dengan baik," katanya.


Sementara, Doni Erlando selaku Ketua Karang Taruna Lampung Timur yang baru dikukuhkan juga menyatakan siap menyelaraskan dan mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten.


"Sejumlah program kerja prioritas yang akan dilaksanakan karang taruna periode 2022 - 2027 antara lain, kaderisasi hingga tingkat desa dan pembangunan ekonomi kreatif berbasis digital," kata Doni.


Pada acara Bulan Bakti Karang Taruna dan Pengukuhan Pengurus tersebut juga diserahkan penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha kepada 20 orang atas kepedulian terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna.


Selain itu pemberian penghargaan kepada empat pengurus Karang Taruna tingkat Desa yang berdedikasi karena kemandiriannya.


Pada acara tersebut juga diadakan Donor Darah dari PMI Lampung Timur, bazar UMKM, pemberian sembako kepada Kaum Dhuafa dan pelayanan Adminduk oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.  (AF)

LIPSUS