Cari Berita

Breaking News

Dari Silaturahmi Kader Golkar Lampung, Erwin Aksa Ingatkan Pentingnya Seleksi Calon Legislatif

INILAMPUNG
Jumat, 23 Desember 2022

 

Wakil Ketua DPP Erwin Aksa (tengah), Sekretaris Ismet Roni, dan Bendahara DPD Erwin Kurniawan (inilampung)


INILAMPUNGCOM -- Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Golongan Karya Erwin Aksa kumpulkan senior golkar. Dia juga melakukan konsolidasi dengan kader Golkar se-Lampung, Kamis (22/12/2022) tadi malam.


Banyak hal dibicarakan dalam silaturahmi yang berlangsung hangat sambil minum kopi tersebut.  Erwin, pria kelahiran Makasar, Sulawesi 1975 itu adalah salah satu kader muda Golkar yang memiliki core-bisnis nasional. Namun, kali  ini dia bercerita soal program strategis Golkar menghadapi Pemilu 2024.


Untuk dikatakan kuat, dalam politik faktor pertamanya adalah perolehan jumlah kursi di parlemen, sehingga upaya ini perlu dilakukan sekarang. "Golkar sudah punya target skema dalam politik, tree sukses (Sukses Pileg, Pilkada, dan Pilpres)," kata bos dari kelompok bisnis  Bosowa Grup itu. 

PT Bosowa grup, memilki puluhan bisnis, otomotif, semen, logistik, transportasi, properti, jasa keuangan, infrastruktuy energi, termasuk media dan rumah sakit.


Erwin Aksa juga menyebut infrastruktur partai Golkar kini sudah mulai rapi hingga ke tingkat desa, dan segera  akan mulai digerakkan. "Persiapan Pilpres akan dimulai dengan infrastruktur partai yang ada. Kita memiliki infrastruktur sampai ke desa, kelurahan, dan kita berharap bahwa infrastruktur itu bisa bergerak," kata Erwin didepan kader yang terdiri pada ketua dan sekertaris Golkar Kabupatan/kota, tersebut.


Erwin menyebut partai Golkar tetap mendorong kencang pencapresan Ketum Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. "Keputusan Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres merupakan amanat Partai, dan ini harus diperjuangkan," kata Erwin Aksa.

Anggota DPR RI,Riswan Toni, Wakil Ketua DPD I Golkar Made Bagiase, dan Calon DPR RI Wendy Melfa (inilampung.com)


Seluruh kalangan muda, kata dia, akan menjadi bagian penting kerja politik di lapangan. Dirangkul untuk mewujudkan cita-cita besar Golkar. Tujuan dari Partai Golkar adalah menyejahterakan masyarakat, membangun ekonomi yang adil dan berkesinambungan.


Soal calon legislatif, Erwin banyak menyampaikan pemaparan berdasarkan hasil survei yang dilakukannya. Dia berpesan, seleksi calon DPR, DPRD, menjadi poin yang sangat penting pada pemilu 2024 mendatang. Karena umumnya, jumlah pemilih cenderung banyak yang mencoblos nama calon ketimbangan tanda gambar partai politik.


Hal itu, menurutnya cukup wajar karena masyarakat belum mengenali nomor urut dan gambar logo partai karena saking banyaknya partai baru saat ini.




Digitalisasi

Ke depan, dipaparkan Erwin, Partai Golkar akan mengkampanyekan model sistem digitalisasi berbagai soal kehidupan masyarakat sehari-hari. Platfom digital tersebut membantu termasuk transparansi dalam perizinan, transparansi secara nasional.


"Sekarang sudah era digital, sudah online. Indonesia negara yang terhubung dengan internet yang bagus walaupun kita kepulauan,” tuturnya


Erwin juga berpesan agar para kader Golkar mengedepankan politik ide dan gagasan. Ia mengajak kader untuk menghindari politik berbau SARA.


“Kita tidak ingin ada politik berbau SARA dan agama. Kita ingin politik itu berbau gagasan, tentang masa depan Indonesia,” tegas Erwin.


Sementara itu, Sekertaris DPD Golkar Ismet Roni yang memandu acara silaturahmi tersebut mengatakan bahwa sistem rekruitmen keanggotaan Golkar di Lampung, saat ini sudah cukup bagus. Bisa diakses langsung, terkontrol dan terverifikasi melalui sistem yang dibuat DPP.


"Kehadiran Pak Erwin Aksa hari ini akan menjadi motivasi yang mendorong kader untuk bangkit memenangkan calon Presiden Pak Airlangga Hartarto Pemilu 2024," kata Ismet Roni yang merupakan ketua komisi IV DPRD Lampung tersebut. (*/baim/inilampung)




LIPSUS