Cari Berita

Breaking News

Dawam Lepas Jalan Sehat Peningkatan Literasi Kesehatan PKK

Jumat, 02 Desember 2022



INILAMPUNG.COM, Lampung Timur—Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo memberi sambutan dalam acara peningkatan literasi kesehatan di tatanan kantor TP PKK dan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS), Jumat (2/12/2022).

Acara yang diselenggarakan Dinas Kesehatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Para Staf Ahli, Asisten, Ketua TP PKK, Yus Bariyah, Wakil Ketua TP PKK Huzaimah, Kadis Kesehatan dokter Satya Purna Nugraha, Camat Sukadana Miftahuddin dan Ka Puskesmas Sukadana dokter Ekawaty Apriandari.

Dalam sambutannya Bupati Dawam mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi pada acara tersebut dan berharap acara jalan sehat tersebut dapat membawa manfaat.

"Kepada para Kepala organisasi perangkat daerah dan seluruh peserta jalan sehat saya ucapkan terimakasih dan Alhamdulillah semua bisa ikut berpartisipasi dalam acara pada hari ini. Semoga dengan kegiatan ini kita bisa mendapat kesehatan jasmani dan rohani dan mari kita ikuti acara ini sampai selesai," ujar Dawam.


Ketua Tim Penggerak PKK Lamtim Yus Bariah menjelaskan, dalam kurun waktu 17 tahun terakhir, Penyakit Tidak Menular (PTM) menjadi penyebab utama dari kematian penduduk dan pembiayaan kesehatan yang mahal. 


"Prevalensi penyakit menular masih tinggi, Peningkatan PTM akan terus berlanjut seiring meningkatnya faktor risiko seperti kurang aktivitas fisik, merokok dan kurang konsumsi sayur dan buah," ujar Yus Bariah.


Yus Bariah berharap seluruh anggota TP PKK Kab Lampung Timur, TP-PKK Tingkat Kecamatan dan Desa untuk melaksanakan himbauan yang telah disepakati Bersama dalam musyawarah.


"Kegiatan harus dilaksanakan ditengah Masyarakat, perkantoran TP-PKK dan Rekomendasi intervesi kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya anggota TP PKK Kab Lampung Timur," harapnya. 


Selain jalan sehat, dalam kegiatan tersebut juga berlangsung cek kesehatan gratis, penyerahan media edukasi berupa poster kesehatan (CERDIK, merokok, 3M Plus dan CTPS), Demontrasi CTPS, makan buah bersama dan penyuluhan penyakit tidak menular.(AF)


LIPSUS