Cari Berita

Breaking News

Drama dan Lomba Pojok Baca Meriahkan Peringatan Hari Ibu di Pesisir Barat

INILAMPUNG
Kamis, 22 Desember 2022

Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal memeluk seorang Ibu pada peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun.

INILAMPUNG, Pesisir Barat - Tim Penggerak PKK Bersama bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pesisir menyelenggarakan acara peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022, Kamis, 22 Desember 2022.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Henny Yulistiani, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zukri Amin, Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik, Wakil ketua 1 TP. PKK Yulnawati Zulqoini.

Juga hadir, anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pesisir Barat, para kepala OPD, ibu-ibu lansia, dan Forum Anak Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal memeluk seorang Ibu pada peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun.


Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, didampingi Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal membuka peringatan Hari Ibu yang berlangsung di GSG Labuhan Jukung.

Dengan tema: Perempuan Berdaya Pesisir Barat Maju. Peringatan itu dimeriahkan Forum Anak Daerah dengan berbagai penampilan drama dan lomba pojok baca.

Sambutan Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal mengatakan Hari Ibu bukan hanya sebuah perayaan. Namun untuk megingatkan betapa besar jasa Ibu bagi kehidupan manusia. Mecintai Ibu tentu tidak hanya pada perayaan Hari Ibu. Setiap hari kita selalu ingat dan berbakti kepada Ibu.

Ketua Umum TP-PKK juga menegaskan, Ibu adalah sosok yang paling kita cintai dan kita sayangi. Ibu adalah sosok yang selalu menyayangi kita dan selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Ibu adalah sosok yang selalu ada untuk kita, bahkan di saat kita sedang terpuruk dan tidak punya siapa-siapa, kasih Ibu ada awalnya tak ada akhirnya.

Ketua Umum TP-PKK berharap semoga Allah SWT selalu memberkahi Ibu kita tempat yang terbaik di sisinya dan jika Ibu kita masih ada semoga Allah menjaganya dari segala mara bahaya.

Dalam moment perayaan Hari Ibu yang ke-94 ini sebagai bentuk ungkapan sayang kami kepada para ibu-ibu, Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pesisir Barat sedikit berbagi dengan memberikan bingkisan yang mungkin nominalnya Tidak Seberapa Akan Tetapi Ada Makna Ungkapan Sayang Kami Yang Luar Biasa Kepada ibu-ibu sekalian.

Dipenghujung Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala penghargaan dan uang pembinaan pemenang lomba pojok baca, sekaligus penyerahan sembako kepada ibu Lansia oleh Wakil Bupati Pesisir Barat bersama Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Beserta anggotanya.

Penutupan rangkaian acara peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Septi Istiqlal. (eva)


LIPSUS